MEGAPOLITAN

Bekas Galian di Puspem Kabupaten Tangerang Memakan Korban!

fin.co.id - 13/06/2024, 16:03 WIB

Dua Bocah Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian di Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang - Tangkap Layar Video Amatir

FIN.CO.ID -  Danau bekas galian di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang memakan korban jiwa. Dua anak laki-laki dilaporkan tewas tenggelam, pada Kamis 13 Juni 2024, sekira pukul 13.00 Wib.

Dari informasi dua bocah yang menjadi korban di danau bekas galian yang dibiarkan oleh Pemkab Tangerang tanpa pagar dan pembatas pengaman tersebut berinisial A (11) dan AD (12).

Kedua korban merupakan warga Perumahan Sudirman RT 05/06, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

"Iya ada dua anak yang meninggal karena tenggelam di danau galian seberang (kantor) Dukcapil Tigaraksa," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat saat dihubungi.

Baca Juga

Diterangkan Ujat, peristiwa memilukan itu terjadi saat kedua korban bersama lima orang temannya bermain ke danau tersebut untuk mencari ikan.

Namun nahas, karena kondisi lumpur yang licin kedua korban terpeleset dan jatuh ke danau yang memiliki kedalaman sampai 10 meter tersebut.

"Korban jatuh ke tempat yang dalam dam saling memberi pertolongan tapi akhirnya keduanya tenggelam," ulasnya.

Saat kejadian teman-teman korban berusaha mencari pertolongan kepada warga sekitar. Hingga akhirnya para warga pun melaporkan peristiwa tersebut ke Pos Damkar Tigaraksa.

"Kedua korban sudah dievakuasi petugas dan telah dibawa ke rumah duka," tandasnya.

Baca Juga

Rikhi Ferdian
Penulis
-->