News

Anies Baswedan Resmi Dapat Dukungan di Pilgub DKI Jakarta 2024

fin.co.id - 13/06/2024, 15:46 WIB

Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022, Anies Baswedan saat menerima potongan tumpeng pertama dari Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas sebagai simbol penerimaan dukungan maju Pilgub Jakarta.

fin.co.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah resmi menerima dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta pada Kamis, 13 Juni 2024.

Hal itu disampaikan langsung olehnya saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor DPW PKB Jakarta di Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

"Saya dengan rasa hormat, rasa terima kasih menerima amanah yang diembankan," ujar Anies Baswedan dihadapan para kader PKB.

"Amanah ini adalah amanah yang besar tapi InsyaAllah bukan amanah yang berat dan perjalan harus dilalui bersama" sambungnya.

Baca Juga

Dukungan dari PKB Jakarta juga diapresiasi langsung oleh Anies Baswedan mengingat sebelumnya saat maju sebagai calon presiden, dia juga sempat mendapatkan dukungan dari PKB.

"Diperlukan keberanian, diperlukan keteguhan tapi di balik itu semua dibutuhkan ketulusan keikhlasan luar biasa," kata Anies Baswedan.

"Saya rasa itu menyalakan semangat dari pak Hasbi dan teman-teman pimpinan PKB Jakarta bahwa itu perjuangan untuk Jakarta ke depan," lanjutnya.

Dengan kembali mendapat dukungan dari PKB, Anies Baswedan pun berharap akan ada partai politik lainnya yang akan ikut mendukungnya maju Pilgub Jakarta.

"Mudah-mudahan akan ada yang gabung bersama di dalam perubahan ini," imbuhnya.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya, PKB Jakarta telah secara resmi menetapkan, Anies Baswedan, sebagai calon tunggal untuk Pilkada Jakarta 2024. 

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di kantornya pada Rabu, 12 Mei 2024, perwakilan PKB menyampaikan keputusan tersebut.

"Dengan membaca Bismillahirrohmanirohim yaitu PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal yaitu untuk mencalonkan di 2024/2029 Pilkada Gubernur DKI Jakarta," katanya kepada wartawan, Rabu 12 Juni 2024.

Dia mengatakan, keputusan ini, didasarkan pada permintaan dan aspirasi dari tingkat ranting partai

"Saya sebagai ketua DPW PKB DKI mendengar aspirasi dari tingkat ranting, DPC sampai DPW dan hasil verifikasi dari desk Pilkada DKI," ucapnya.

Oleh kerena itu, dalam rangka mendukung pencalonan Anies, PKB DKI Jakarta juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus partai, dari tingkat atas hingga bawah, untuk bersatu dalam memenangkan Anies dalam Pilkada nanti.

Khanif Lutfi
Penulis
-->