Nasional

Minta Wejangan, Pansel Temui Dewas dan Pimpinan KPK

fin.co.id - 12/06/2024, 16:23 WIB

Dewas KPK dan pimpinan KPK mengadakan audiensi dengan anggota Pansel Capim KPK. Foto: Ayu Novita

FIN.CO.ID - Panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan (capim) menemui Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) dan pimpinan KPK. Pertemuan ini menjadi momen yang baik untuk menyeleksi pimpinan KPK kedepannya.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Tim Juru Bicara KPK Budi Prasetyo di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 12 Juni 2024.

"Pertemuan ini menjadi kesempatan yang baik bagi KPK untuk menyampaikan masukan, kebutuhan, ataupun penguatan pemberantasan korupsi ke depan," pungkasnya kepada wartawan.

Salah seorang anggota pansel Ivan Yustiavandana mengatakan, pertemuan ini guna meminta masukan dari para pemimpin dan juga Dewas KPK.

Baca Juga

"Ya biasa kita minta masukan di KPK," ujar Ivan yang jga Ketua PPATK ini.

Sebelumnya, panitia seleksi calon pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan mencari pimpinan dan Dewas KPK yang berintegritas.

“Tentu kita akan cari pimpinan KPK yang pertama tentu punya integritas tinggi dan sebagainya nanti masih akan dirumuskan kembali dengan mendengar masukan-masukan dari publik,” ujar Ketua Pansel Capim KPK, Yusuf Ateh di Gedung Sekretariat Negara, Jumat 31 Mei 2024.

Oleh karena itu, kata Yusuf, pansel KPK akan meminta masukan dari berbagai pihak, termasuk para pegiat antikorupsi.

(Ayu Novita)

Baca Juga

Mihardi
Penulis
-->