News

Buka Penjaringan Bacawalkot, DPC PKB Kota Bekasi Ajukan 6 Nama Pendaftar ke DPP

fin.co.id - 12/06/2024, 15:25 WIB

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda saat dikonfirmasi (Tuahta Aldo / fin.co.id)

FIN.CO.ID - Sebanyak 6 nama Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), telah dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, 6 nama itu telah melewati Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang diselenggarakan pada hari Sabtu 1 Juni 2024.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda mengungkapkan, terdapat beberapa nama Bacawalkot yang sudah dikirim ke DPP PKB untuk mendapat rekomendasi.

“Enam nama itu ada Mochtar Muhammad (M2), Tri Adhianto, Gus Solihin, Nofel Saleh Hilabi, Purnawiran Jenderal Kemal, dan keenam itu Kadisdik Kota Bekasi pak Uu,” ungkap Rizki Topananda saat dikutip, Rabu 12 Juni 2024.

Baca Juga

Menurutnya, terdapat 11 nama yang berniat untuk mendaftar. Namun, hanya 6 saja yang telah mengembalikan formulir, dan 2 lainnya tidak jadi melanjutkan ke proses UKK.

“Untuk putusan itu karena tahapan proses rekrutmen sudah sampai UKK maka kami tinggal menunggu keputusan dari DPP," jelasnya.

Nantinya, akan terpilih 1 nama yang akan mendapat rekomendasi dari DPP PKB dan selanjutnya akan diumumkan paling lama Juli 2024 mendatang.

"Mudah-mudahan akhir bulan ini atau awal bulan depan sudah bisa ada putusan dari DPP," ucpanya.

Sebelumnya PKB Kota Bekasi telah melaksanakan rekrutmen terbuka, untuk persiapan Bakal Calon Wali Kota Bekasi periode 2024 - 2029.

Baca Juga

Pendaftaran Bacawalkot PKB Kota Bekasi terbuka untuk umum, sehingga siapapun yan ingin mengikuti penjaringan Bacawalkot dapat mengambil formulir.

Tuahta Aldo
Penulis
-->