MEGAPOLITAN

Berhasil Gagalkan Pencurian, Polisi di Bekasi Harus Dirawat Akbat Pukulan Besi

fin.co.id - 12/06/2024, 20:32 WIB

Ilustrasi polisi

FIN.CO.ID -  Aksi Pencurian di Jalan Raya KH Ma'mun Nawawi, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, berhasil digagalkan oleh anggota Polsek Serang Baru.

Meski berhasil menggagalkan aksi pencurian tersebut, anggota Polsek berpangkat Aiptu tersebut mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Serang Baru AKP Josman Harianja mengungkapkan, peristiwa itu terjadi di bengkel tambal ban yang tak jauh dari kediaman anggota polisi tersebut.

"Benar, kejadian tersebut menimpa anggota kami saat berupaya gagalkan aksi pencurian, Minggu 9 Juni 2024,” ungkap Josman Harianja saat dikutip, Rabu 12 Juni 2024.

Baca Juga

Menurutnya, peristiwa bermula saat warga setempat melihat adanya aksi pencurian di salah satu bengkel tambal ban yang sedang tutup.

Adanya aksi pencurian tersebut, warga melapor kepada Aiptu Jumaldi agar turut membantu mengamankan pelaku pencurian tersebut.

"Aksi kedua pelaku diketahui oleh warga setempat, dan melaporkan kejadian tersebut kepada anggota kami yang kebetulan jarak rumahnya tidak jauh dari lokasi,” jelasnya.

Mendapat laporan itu, anggota Lantas Aiptu Jumaldi langsung mendatangi lokasi untuk turut membantu mengamankan pelaku pencurian di bengkel.

Saat akan ditangkap, pelaku yang diketahui berjumlah 2 orang langsung memberikan perlawanan dengan mukul menggunakan besi panjang di bagian kepala.

Baca Juga

Meski dalam kondisi luka akibat pukulan besi, Aiptu Junaedi tetap berhasil menangkap pelaku dan kini sudah diamankan di Polsek Serang Baru untuk pemeriksaan.

"Pelaku saat ini sudah kami amankan berikut barang bukti kejahatannya," kata Josman Harianja.

Akibat pukulan besi di bagian kepala, anggota Polsek Serang Baru itu mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

"Saat ini masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit, akibat luka dari benturan benda tumpul pada pelipis kepala mendapatkan beberapa jahitan,” tutupnya.

Kini polisi tengah memproses pelaku yang berhasil di tangkap oleh anggota Polsek Serang Baru, serta memantau perawatan anggota berpangkat Aiptu tersebut.

Tuahta Aldo
Penulis
-->