Viral

4 Remaja Dibully Usai Makan di McDonald's, Abu Janda: Pendukung Palestina Memang Makin Biadab!

fin.co.id - 2024-06-12 11:35:27 WIB

Permadi Arya alias Abu Janda

FIN.CO.ID-  Pegiat media social Permadi Arya atau Abu Janda ikut merespon video viral empat remaja yang makan di restorant McDonlad's sambil mengejek Palestina.

Video empat remaja itu nampak sedang makan ayam sambil bergurau bahwa mereka sedang makan daging dan darah anak-anak Palestina. Video itu kemudian viral dan menuali kecaman netizen.

Merespon itu, Abu Janda sayangkan netizen yang menyerang membully keempat remaja yang masih berusia belasan tahun itu.

"GILA SIH.. baru kemarin mukulin customer starbucks.. sekarang pendukung palestina lagi ngebully 3 anak di bawah umur," tulis Abu Janda di akun Instagram miliknya, dikutip pada Rabu 12 Juni 2024.

Baca Juga

Menurutnya, keempat remaja itu hanya meniru perkataan yang selalu disampaikan oleh para pendukung Palestina.

"Ketiga anak ini cuma MENIRU apa yang mereka sering dengar dan baca di media sosial, yang diposting sama pendukung palestina sendiri! Pendukung palestina DULUAN yang pake istilah : “kok masih minum kopi starbucks sih?? sama aja kayak minum d*rah anak palestina," tulis Abu Janda.

Abu Janda mengatakan, kata-kata yang diucap empat remaja itu merupakan kata-kata yang sering diucap oleh dukungan Palestina ketika menyuarakan boikot terhadap produk-produk yang dianggap berafiliasi dengan Israel. Namun ketika kata-kata itu dipakai oleh remaha tersebut, pendukung Palestina ini marah.

"ITU KAN ISTILAH MEREKA SENDIRI! sekarang istilah mereka diolok olok oleh 3 anak di bawah umur, lalu mereka marah dan membully anak di bawah umur tersebut. Pendukung palestina memang MAKIN BIADAB sih.. sudah benar-benar hilang akal sehat mereka," kata Abu Janda.

Remaja Makan di McDonald's: Lagi Makan Darah Anak-Anak Palestina

Sebelumnya, viral di media sosial sebanyak empat orang remaja membuat geram netizen. Pasalnya, keempat remaja yang diduga masih berusia belasan tahun itu bercanda tentang warga Palestina sambil makan di McDonal's. 

Baca Juga

Seperti diketahui, McDonal's merupakan salah restoran cepat saji yang masuk dalam daftar boikot netizen dunia termasuk Indonesia karena diduga mendukung agresi militer Israel ke Gaza. 

Lewat sebuah video yang viral di platform X, nampak seorang remaja sedang menyantap ayam gorang sambil bercanda bahwa dirinya sedang makan tulang anak manusia. 

"Lagi makan tulang anak manusia" kata seorang remaja.  Kemudian salah satu remaja yang duduk di depannya sedang menyantap ayam yang dioles saus sambil berkata, bahwa dirinya juga sedang makan darah anak Palestina. 

"Sedang makan darah anak Palestina" kata remaja berbaju merah disambut tawa teman-temannya. 

Sementara yang satunya juga ikut menunjukan sepotong ayam sambil mengatakan itu daging anak Palestina. Video tersebut viral dan menuai kecapan publik dk jagat maya.

Pasalnya, anak-anak Palestina saat ini sedang menderita akibat agresi militer Israel sejak 7 Oktober 2023 lalu hingga saat ini. 

Afdal Namakule
Penulis