Viral

Viral! Bung Towel Dicemooh Hingga Dilempari Botol saat Nobar Timnas Indonesia vs Filipina

fin.co.id - 11/06/2024, 12:07 WIB

FIN.CO.ID - Bung Towel mengalami pelempara botol hingga dicemooh fans timnas Indonesia.

Ketika Bung Towel nonton bareng Timnas Indonesia vs Filipina di Jakarta International Velodrome, pada Selasa, (11/6/2024).

Berdasarkan pantauan melalui akun TikTok zahrin 87 pada Rabu, (12/6/2024).. Bung Towel memakai jersey timnas Indonesia naik panggung bersama Oki Rengga. Ia diminta untuk menanggapi pertandingan timnas Indonesia vs Filipina.

Namun, bung Towel sedang berbicara, satu botol air mineral dilempar oleh penonton ke arahnya.

Baca Juga

Beruntungnya botol tersebut tidak mengenai tubuh Towel. Oki Rengga dan pembawa acara langsung menegur para suporter agar tidak melakukan pelemparan lagi.

Aksi lemparan botol tersebut diduga lantaran sang pengamat kerap melempar kritik keras kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong yang dianggap belum bisa memberi gelar untuk tim skuad Garuda.

Towel juga mengkritis proses naturalisasi pemain yang dilakuan Shin Tae-yong dalam beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, hal ini menutup kesempatan pemain ‘asli’ Indonesia bermain di Timnas. Sontak, aksi pelemparan botol ke arah Towel pun ramai jadi sorotan warganet. Sejak artikel ini dibuat, video itu sudah ditonton lebih dari 559 ribu kali, dibagikan ulang 2 ribu kali dan dikomentari 305 pengguna X.

Peristiwa ini menjadi viral di indonesia dan banyak komentar netizen yang membela Bung Towel.

Baca Juga

“Ini goblok sih yg ngelempar, sorry ya bukan dukung towel nih tapi attitude supporter jelek banget,” komentar salah seorang warganet.

“Perbuatan yang sangat di sayangkan. Kenapa bisa ada botol sampai panggung. Emosi boleh tapi jangan kayak gitu. Padahal kalau bisa lebih sabar dikit bisa pass kepala itu. Sayang banget ya,” celetuk warganet.

"Heran banget orang yang ngelempar 2 kek gini, otaknya dimana? Lain kali otaknya dipake buat ngelempar botol kena muka towel, belajar akurasi dulu sana,” timpal warganet.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina

Timnas Indonesia memastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menjadi peringkat kedua grup F zona Asia.

Kepastian tersebut diraih skuad Garuda usai membungkam Filipina dengan skor 2-0 yang dicetak oleh Thom Haye menit ke-31 dan Rizki Ridho menit ke-55.

Ari Nur Cahyo
Penulis
-->