News

SPBU Cibeber Cilegon Terbakar, Diduga Selang Tertarik Mobil saat Isi Bensin

fin.co.id - 11/06/2024, 09:11 WIB

SPBU di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kedaleman Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Banten, terbakar. Foto: Dok Pertamina

FIN.CO.ID - Kebakaran yang melanda SPBU di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kedaleman Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Banten, Senin 10 Juni 2024 diduga dipicu oleh ulah konsumen. Pasalnya, konsumen itu menjalankan kendaraannya saat selang pengisian BBM masih menempel di mobil dan tertarik.

"Selang 3 menit, api berhasil dipadamkan," kata Pejabat sementara (Pjs) Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat Pertamina Patra Niaga Muslim Dharmawan saat dihubungi FIN.CO.ID dari Disway Group, Senin 10 Juni 2024 malam.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Saat ini SPBU stop operasional menunggu hasil pengecekan HSSE, penggantian, dan perbaikan kembali serta dalam penanganan lebih lanjut oleh pihak Kepolisian.

Dia mengatakan, pertamina menjamin ketersediaan dan kelancaran distribusi BBM bagi masyarakat di sekitar Kota Cilegon. Sebagai alternatif pengisian BBM dapat dilakukan di SPBU terdekat, yaitu SPBU 34.42401 (3 KM), SPBU 34.42407 (10 KM) dan SPBU 34.42101 (1 KM).

Baca Juga

"Pertamina menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya," tutup Muslim.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di SPBU Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Senin 10 Juni 2024. Peristiwa itu pun viral di media sosial.

(Sabrina Hutajulu)

Mihardi
Penulis
-->