MEGAPOLITAN

Segini Harga Kebutuhan Pokok di Tangerang Jelang Idul Adha, Cabai Mulai Naik?

fin.co.id - 2024-06-11 19:32:20 WIB

Ilustrasi Penjual Cabai di Kota Tangerang

FIN.CO.ID -  Jelang Hari Raya Iduladha 1445 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus memantau harga kebutuhan pangan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kota Tangerang.

Hal ini dilakukan Pemkot Tangerang guna memastikan harga kebutuhan pokok stabil hingga perayaan Idul Adha nanti.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi menuturkan, Pemkot Tangerang telah melakukan monitoring perkembangan harga kebutuhan pangan pokok secara rutin.

Hasilnya, perkembangan harga dinilai masih dalam kategori stabil, seperti beras premium (14 ribu/Kg), gula pasir (18-19 ribu/Kg), minyak goreng kemasan (15-16 ribu/liter), daging ayam broiler (40-45 ribu/Kg), daging sapi (140 ribu/Kg), serta sedikit kenaikan di cabai merah keriting (50-70 ribu/Kg).

Baca Juga

"Kami telah melakukan pemantauan (monitoring) intensif serta terus berkoordinasi dengan para pelaku usaha untuk memastikan ketersediaan bahan pangan yang cukup dengan harga yang tetap terkendali," ujarnya, Selasa 11 Juni 2024.

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga akan terus melakukan monitoring di sejumlah lokasi pasar tradisional di Kota Tangerang. Seperti Pasar Anyar, Pasar Malabar, Pasar Laris, Pasar Ramadhani, Pasar Poris, Pasar Babakan, Pasar Batako, Pasar Sipon, sampai Pasar Plaza Ciledug Baru.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas harga pangan pokok dengan tidak melakukan pembelian dalam jumlah berlebihan yang dapat memicu kelangkaan dan kenaikan harga barang tersebut.

"Kami berharap dengan adanya stabilitas harga ini, masyarakat dapat merayakan Iduladha pekan depan nanti dengan tenang tanpa khawatir adanya lonjakan harga pangan yang drastis," tambahnya.

Baca Juga

Rikhi Ferdian
Penulis