Ekonomi

Jelang Long Weekend Idul Adha, 747.575 Tiket Kereta Api Ludes Terjual

fin.co.id - 2024-06-11 17:00:25 WIB

Suasana penumpang Kereta Api di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, jelang long weekend Idul Adha 2024. Foto: Sabrina Hutajulu

FIN.CO.ID - Sebanyak 747.575 tiket kereta api dari Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta ludes terjual jelang long weekend Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Angka itu mengalami kelonjakan penumpang dari hari biasanya.

Vice President (VP) Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, KAI mencatat total tiket kereta api yang terjual untuk Jumat 14 Juni 2024 hingga Selasa 18 Juni 2024 yaitu sebanyak 455.041 tiket atau rata-rata 91.008 tiket per hari. Jumlah tersebut mencapai persen dari total keseluruhan tiket kereta api yang dijual sebanyak 747.575 tiket.

"Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti periode liburan Hari Raya Idul Adha," kata Joni, Selasa 11 Juni 2024.

Joni menambahkan, dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya.

Baca Juga

"Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan," terangnya.

Guna mengantisipasi lonjakan pelanggan pada libur Hari Raya Idul Adha tersebut, KAI akan mengoperasikan 24 KA tambahan ke berbagai relasi di Pulau Jawa.

Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp, dan relasi lainnya.

“KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur Hari Raya Idul Adha dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI,” tutur Joni.

(Sabrina Hutajulu)

Baca Juga

Mihardi
Penulis