News

Elektabilitas Ridwan Kamil Menguat di Jabar dan Jakarta, Golkar: Semua Akan Diperhitungkan DPP

fin.co.id - 2024-06-11 17:49:05 WIB

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

FIN.CO.ID - Nama mantan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil semakin santar untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat. Bahkan elektabilitas Ridwan Kamil kian meningkat bisa diusung di Pilkada Jabar dan DKI Jakarta.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Adhinusa menegaskan, sikap tegas partainya dalam menghadapi dinamika politik ini. "Golkar tidak pernah bimbang," katanya saat dikonfirmasi, Selasa 11 Juni 2024.

Dia mengatakan, segala faktor akan dipertimbangkan secara cermat dan keputusan akhir akan diambil oleh DPP Partai Golkar untuk menetapkan calon yang paling memenuhi syarat, baik untuk Jabar maupun Jakarta.

"Semua akan diperhitungkan masak-masak dan DPP pasti akan mengambil keputusan terbaik siapa yang akan dimajukan sebagai calon, baik untuk Jabar maupun Jakarta," katanya.

Baca Juga

Perlu diketahui, nama bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih memimpin elektabilitas, dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berada di peringkat kedua, diikuti oleh Ridwan Kamil di peringkat ketiga. Hal itu Menurut hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Proximity Indonesia pada periode 16 hingga 25 Mei 2024.

CEO Proximity Indonesia Whima Edy Nugroho menjelaskan, survei tersebut melibatkan 800 responden, dengan margin error 3,46 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

"Hasil survei ini menunjukkan bahwa untuk saat ini tiga kandidat ini adalah merupakan kandidat yang paling berpeluang untuk memenangkan Pilkada Jakarta pada November 2024," ujarnya kepada wartawan, Kamis 30 Mei 2024.

"Ini juga menggambarkan sedikit banyak terkait dengan peta koalisi yang ada pada Pilkada Jakarta pada November 2024 nanti," sambungnya.

(Fajar Ilman)

Baca Juga

Mihardi
Penulis