Nasional

AHY Akan Serahkan Rekomendasi Demokrat kepada Calon Kepala Daerah Malam Ini

fin.co.id - 11/06/2024, 17:59 WIB

Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY

FIN.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) baka menyerahkan rekomendasi bakal calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024, malam ini. Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Herzaky mengatakan, penyerahan surat rekomendasi tersebut akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"AHY akan menyampaikan dan mulai menyerahkan secara langsung surat rekomendasi kepada para calon kepada daerah," ujar Herzaky kepada wartawan, Selasa 11 Juni 2024.

Adapun yang menerima surat rekomendasi tersebut adalah sosok yang telah melalui proses dan mekanisme di internal Partai Demokrat, dari tingkat daerah sampai dengan pusat.

Baca Juga

"Alhamdulillah, semua proses telah dilalui dan diusung nanti akan disampaikan langsung oleh Ketum AHY," imbuhnya.

Lebih lanjut, Herzaky menjelaskan, dalam menentukan sosok kepala daerah, pihaknya lebih memilih untuk berkomunikasi langsung kepada masyarakat. Mereka menugaskan kepada seluruh pengurus DPC maupun DPD untuk menampung aspirasi masyarakat terkait standar kepala daerah yang akan memimpin mereka nantinya.

"InsyaAllah, calon yang diusung Demokrat putra-putri terbaik yang bisa membawa perbaikan untuk masyarakat di daerah," pungkasnya.

(Intan Afrida Rafni)

Baca Juga

Mihardi
Penulis
-->