News

Bos Rental Mobil yang Tewas Dikeroyok Warga di Pati Dikenal Baik

fin.co.id - 10/06/2024, 13:43 WIB

Suasana rumah bos rental dinKemayoran, Jakarta Pusat yang tewas dihakimi warga di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Foto: Cahyono

FIN.CO.ID - Bos rental mobil berinisial BH yang tewas dikeroyok massa di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dikenal baik. Sebelumnya, BH yang merupakan warga Kemayoran, Jakarta Pusat, tewas dikeroyok warga karena diduga sebagai maling mobil.

"Jarang keluar, tapi orangnya baik," kata tetangga korban yang enggan disebutkan namanya saat ditemui FIN.CO.ID dari Disway Group dikediaman, Senin 10 Juni 2024.

Dia tidak menyangka. Kalau tetangganya yang baik itu harus tewas mengenaskan. "Ya enggak nyangka. Dia orangnya baik," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, suasana duka masih tampak menyelimuti keluarga BH (52). Bahkan, bendera kuning sebagai tanda duka masih ada di sekitar rumah duka.

Baca Juga

Sebelumnya, BH tewas dikeroyok warga saat sedang mencari mobil rental yang hilang bersama tiga temannya, yakni SH (28), KB (54), dan AS (37) pada Kamis 6 Juni 2024. BH menemukan lokasi mobil rentalnya yang hilang di Kabupaten Pati setelah ditelusuri berdasarkan GPS.

Setibanya di lokasi, setelah menemukan mobil yang dicari, mereka langsung mengambil mobil yang diparkir itu dengan kunci cadangan. Nahas, aksi BH dan temannya dipergoki warga sehingga timbul kesalahpahaman.

Warga menduga BH dan teman-temannya maling mobil. Warga pun meneriaki mereka sebagai maling, sehingga mengundang warga lainnya.

Korban dan teman-temannya pun dihakimi warga hingga babak belur. Atas kejadian tersebut, BH tewas meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen.

Sementara tiga rekan BH mengalami luka-luka yang cukup parah. Saat ini tiga teman korban tengah menjalani perawatan ke RSUD Suwondo Pati.

Baca Juga

(Cahyono)

Mihardi
Penulis