MEGAPOLITAN

Anggota Presisi Tangkap Remaja yang Hendak Tawuran di Bekasi, 2 Golok dan 1 Airsoft Gun Diamankan

fin.co.id - 10/06/2024, 13:04 WIB

Anggota Presisi tangkap sekelompok remaja yang hendak tawuran di Bekasi

FIN.CO.ID - Anggota tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota, menangkap sekelompok remaja yang membawa senjata tajam dan air softgun, diduga akan melakukan aksi tawuran.

Kasat Samapta Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Imam Syafii mengatakan, para remaja tersebut ditangkap di wilayah Jalan Agus Salim, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Penangkapan dilakukan tim 2 Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota pada hari Minggu, tanggal 09 Juni 2024, sekira pukul 05:15 WIB," kata Imam Syafi'i dalam keterangan resmi, Senin 10 Juni 2024.

Saat itu anggota Presisi Polres Metro Bekasi Kota sedang melaksanakan patroli rutin di sekitar wilayah Bekasi Utara, lalu mendapat informasi sekelompok remaja berkumpul.

Baca Juga

"Mendapat laporan dari warga, ada sekelompok remaja yang sedang kumpul dan hendak melakukan tauran. Tim menuju lokasi, benar sekelompok remaja sedang nongkrong," jelasnya.

Melihat anggota Presisi datang ke lokasi, sebagian orang di kelompok remaja itu langsung berhamburan kabur meninggalkan lokasi nongkrong.

"Ada yang berusaha melarikan diri dan ada yang diam ditempat, tim berhasil melakukan penangkapan dan dilakukan intograsi," kaya Imam Syafi'i.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di lapangan, kelompok remaja yang sedang nongkrong tersebut diketahui sedang berkumpul persiapan untuk tawuran.

"Dari hasil intograsi, kelompok remaja yang bernama FS bahwa benar hendak melakukan tauran. untuk lawan tauran tidak diketahui dimana, yang mengetahui lawan tauran adalah temannya yang bernama R (melarikan diri)," ucapnya.

Baca Juga

Anggota Presisi saat itu langsung melakukan penyisiran di lokasi, guna mencari barang bukti senjata tajam yang akan digunakan aksi tawuran.

Didampingi oleh salah satu remaja berinisial FS, tim mendapati senajata yang sudah disimpan di dekat lokasi, untuk persiapan aksi tawuran.

"Senjata tajam yang hendak di pakai untuk tawuran disimpan di seberang jalan, senjata tajam tersebut diambil pada saat jika tawuran itu dimulai," terangnya.

Dari lokasi, diamankan sebanyak 2 Golok yang di letakan di seberang jalan dan 1 senjata Airsoft Gun  berjenis pistol, yang rencananya akan digunakan untuk tawuran.

"Terduga pelaku tawuran yang di amankan berinisial FSP (19 Tahun) dan FS (20 Tahun)," tuturnya.

Kini anggota Presisi telah mengamankan remaja tersebut lengkap dengan barang bukti, ke Polres Metro Bekasi Kota Guna Proses lebih lanjut.

Tuahta Aldo
Penulis
-->