Nasional

Partai Gerindra Resmi Usung Khofifah dan Emil di Pilgub Jawa Timur 2024

fin.co.id - 07/06/2024, 19:30 WIB

Mantan Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Foto: Intan

FIN.CO.ID - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju di Pilgub Jawa Timur 2024. Keduanya dinilai memiliki kinerja dan prestasi membanggakan serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

"Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan, dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode 5 tahun yang akan datang dalam pemilihan bulan November ini," kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam konferensi pers di kediamannya, Jakarta, Jumat 7 Juni 2024.

Dengan demikian, lanjut dia, masyarakat memerlukan Khofifah dan Emil untuk mengakselerasi kemajuan Jawa Timur sebagai salah satu provinsi kunci di Indonesia. Dia mengatakan, pertemuan jajaran Gerindra dengan Khofifah dan Emil di kediaman Prabowo berlangsung cepat.

"Pertemuan tadi berjalan dengan cepat, tadi kami tukar-menukar pandangan sejenak," ujar Prabowo.

Baca Juga

Prabowo menegaskan, saat ini kekuatan Partai Gerindra bersama berbagai partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan dikerahkan untuk bekerja keras menyukseskan Khofifah-Emil.

Sebelumnya, Partai Golkar, yang juga merupakan partai Koalisi Indonesia Maju, juga baru saja secara resmi mengusung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2024. Dia mengatakan, tujuan partainya mengusung Khofifah-Emil karena tidak ingin kemajuan Jatim tidak dilanjutkan kembali oleh mereka.

"Kami tidak ingin pasangan yang sangat bekerja sama baik memajukan Jawa Timur, menurunkan kemiskinan ekstrem, penanganan COVID-19 yang baik, jadi proven leadership (contoh kepemimpinan) untuk di Jawa Timur, (sehingga) akan terus kami usung," kata Airlangga.

Mihardi
Penulis
-->