News

Surya Paloh Ungkap Alasan Partai NasDem Dukung Ilham Habibie di Pilkada Jabar

fin.co.id - 06/06/2024, 19:22 WIB

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

fin.co.id - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengungkapkan alasan partainya mendukung putra mantan Presiden BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, pada Pilkada Jawa Barat 2024.

Paloh menyebut, Ilham memiliki latar belakang pendidikan dan keluarga yang baik sehingga dinilai mumpuni menjadi pemimpin. Padahal, kata Paloh, orang mengira jika Ilham hanya seorang ilmuwan yang duduk diam.

"Siapa yang sangka, siapa yang duga, orang menganggap ini Bung Ilham ini hanya scientist saja, ilmuwan yang duduk diam," kata Paloh saat ditemui di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Juni 2024.

Ia mengatakan ilham memiliki keberanian untuk terjun ke dunia politik. Dimana, harus memiliki ketabahan hingga kesigapan.

Baca Juga

“Untuk bisa bertarung pada satu pilkada yang kita tahu ini medan yang tidak ringan, medan cukup bebas, memerlukan ketabahan hati, keuletan, kesigapan yang cukup luas. Tapi ini proses learning by doing,” paparnya.

Diusung Maju di Pilkada Jabar

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem memberi rekomendasi kepada Ilham Akbar Habibie untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024.

"Hari ini DPP Partai NasDem telah menetapkan arti kehadiran saudara sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Provinsi Jawa Barat pada Pilkada yang insyaallah akan berlangsung pada bulan November," kata Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis 6 Juni 2024.

Paloh berharap dengan diusungnya Ilham bisa menjadi progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat.

"Insyaallah mudah-mudahan ini adalah merupakan sesuatu hal yang amat berarti bagi satu progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat sebagai salah satu provinsi yang amat strategis," ungkapnya.

Baca Juga

- Anisha Aprilia -

Khanif Lutfi
Penulis
-->