News

KPK Berharap Pimpinan Selanjutnya Berintegritas dan Mau Kerja

fin.co.id - 06/06/2024, 22:08 WIB

Ilustrasi KPK.

fin.co.id  – Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap pimpinan KPK selanjutnya berintegritas.

“Kami berharap yang ke depan pimpinan KPK benar-benar berintegritas dan benar-benar yang mau kerja untuk penuntasan agenda-agenda korupsi,” tutur Ali kepada Wartawan pada Kamis, 6 Juni 2024.

Ali menyampaikan hal ini ketika dimintai tanggapannya terkait kritik Dewan Pengawas (Dewas) KPK yang disampaikan dalam rapat dengan Komisi III DPR RI.

Dalam hal ini, menurut Ali, informasi dan kritik yang disampaikan Dewas tersebut bagus dan sesuai dengan fakta yang ada.

Lebih lanjut, Ali juga mengungkapkan Dewas endiri tahu kelemahannya dan setuju apabila ada perubahan Undang-Undang di KPK.

Baca Juga

“Saya kira bagus kalau kemudian ada perubahan UU, termasuk juga di KPK,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi sebelumya, Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Pangabean merasa kurang nyaman dengan sikap dari pimpinan KPK yang mengomentari pemeriksaan pelanggaran etik.

Ketua Dewas KPK itu melihat, komentar tersebut bisa menjadi boomerang bagi Dewas KPK di mata masyarakat. Tumpak menilai tindakan tersebut tidak elok.

"Pimpinan juga sering menyatakan pernyataan-pernyataan di media yang sering menimbulkan persepsi negatif terhadap lembaga. Kita bisa lihat saja pernyataan-pernyataan ini juga merupakan hal yang menurut kami kurang eloklah,” ujar Tumpak, pada Rabu, 5 Juni 2024. 

Baca Juga

Khanif Lutfi
Penulis