MEGAPOLITAN

Polisi Selidiki Temuan Alat Praktik Dukun di Rumah Pelaku Pembunuhan Bocah 9 Tahun Bekasi

fin.co.id - 05/06/2024, 15:31 WIB

Temuan benda yang diduga alat praktik dukun di rumah pelaku pembunuhan bocah 9 tahun di Bekasi

FIN.CO.ID - Babak baru penyelidikan tewasnya bocah wanita berinisial GH (9) terbungkus karung, yang dibunuh oleh Didik Setiawan (61) di rumahnya.

Polres Metro Bekasi Kota hingga kini masih melakukan penyelidikan, hingga menurunkan anjing pelacak (K9) untuk memastikan, apakah ada korban lainnya.

Ditemukan banyak benda yang diduga digunakan untuk praktik perdukunan, di dalam rumah Didik Setiawan (61 Tahun), saat dilakukan pemeriksaan.

Berdasarkan pengakuan pelaku, alat praktik dukun itu digunakan temannya yang berinisial M. Namun, hingga kini tengah dalam penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga

"Sedang dalam pemeriksaan untuk kami dalami, apakah benar si M itu sebagai seorang dukun, atau si pelaku yang sebagai seorang dukun," ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus saat dikutip, Rabu 5 Juni 2024.

Selain itu, ditemukan beberapa foto wanita di dalam kamar Didik Setiawan, yang selama ini diduga digunakan sebagai lokasi praktik dukun.

"Terkait dengan foto-foto, ada 11 foto di kamar pelaku. tempat yang diduga tempat praktek dukun tersebut, dari 11 yang kami perlihatkan, ada 3 foto yang dia kenal," jelasnya.

Terdapat foto istri muda Didik di antara banyaknya temuan, yang diduga telah direbut oleh pria lain yang termasuk ada di foto tersebut.

"Yang mana 2 foto itu adalah foto istri mudanya, satu lagi foto seorang laki-laki. yang mana diduga menurut pelaku, itu yang merebut istri muda pelaku," ucapnya.

Baca Juga

Meski keberadaan alat dukun belum di akui oleh pelaku, pihak Polres Metro Bekasi Kota hingga kini masih terus mendalami temuan itu.

Sebelumnya, warga Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi, digegerkan penemuan bocah wanita berinisial GH terbungkus karung di lubang pompa air.

GH dikabarkan hilang usai main di samping rumah pada hari Jumat 31 Mei 2024, lalu ditemukan tewas dalam lubang pompa air Sabtu 1 Juni 2024.

Tuahta Aldo
Penulis
-->