Ekonomi

Melalui PosPay, Treetan Bersama Pos Indonesia Bersinergi Mudahkan Layanan Umrah dan Wisata Halal

fin.co.id - 05/06/2024, 21:01 WIB

Dari kiri ke kanan: Direktur Bisnis Jasa Keuangan PosIND Haris dan Chief Executive Officer (CEO) and Co-Founder Treetan Aan Yugiastomo. Foto: Dok FIN

FIN.CO.ID - Perkembangan teknologi yang semakin pesat di era digital saat ini telah membawa dampak yang signifikan di berbagai sektor, termasuk di bidang pariwisata. Dengan adanya berbagai platform dan layanan online, kini para pelancong dapat dengan mudah merencanakan dan memesan perjalanan wisata mereka secara praktis dan efisien.

Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia (PosIND) Haris mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan akan layanan wisata yang sesuai dengan nilai-nilai keagamaan, kini hadir PosPay bersama Treetan dan layanan PosIND yang menjawab kebutuhan umat muslim akan ibadah umroh dan wisata halal. PosPay adalah sebuah platform digital yang menyediakan berbagai layanan pembayaran online.

"PosPay bekerja sama dengan Treetan, sebuah aplikasi perjalanan yang memberikan informasi lengkap mengenai berbagai paket travel dari berbagai biro perjalanan umroh dan wisata halal di Indonesia," kata Haris dalam acara Launching Layanan Umroh dan Wisata Halal di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu 5 Juni 2024.

Melalui kerja sama ini, kata dia, PosPay dan Treetan menghadirkan kemudahan bagi para calon jemaah umrah dan wisatawan muslim untuk melaksanakan ibadah umrah dan berwisata halal dengan lebih mudah dan aman. Tidak hanya menawarkan berbagai pilihan biro perjalanan yang terpercaya, namun juga menyediakan informasi terkini mengenai harga paket, jadwal keberangkatan, serta fasilitas yang ditawarkan oleh masing-masing biro travel.

Baca Juga

"Dengan begitu, para calon jamaah dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka," pungkasnya.

Sementara itu, dia mengatakan, keunggulan kerja sama PosPay yakni kemudahan untuk memesan perjalanan umroh dan wisata halal kapanpun dan dimanapun. Melalui aplikasi Pospay yang dapat diakses melalui smartphone, para calon jemaah dapat memilih dan memesan paket perjalanan sesuai dengan keinginan mereka.

"Pembayaran juga dapat dilakukan melalui PosPay yang menyediakan berbagai metode pembayaran online. Sehingga memudahkan para calon jemaah yang berada di berbagai daerah di Indonesia," sambungnya.

Haris mengatakan, PosPay dan Treetan juga memberikan pilihan paket perjalanan dengan berbagai varian waktu keberangkatan. "Dengan demikian, para calon jamaah dapat memilih waktu yang paling tepat untuk melaksanakan ibadah umroh dan wisata halal, sesuai dengan jadwal dan kenyamanan mereka," tuturnya.

PosPay dan Treetan, kata dia, terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik dan terpercaya bagi para pengguna. Dengan hadirnya layanan umroh dan wisata halal melalui PosPay dan layanan PosIndo, dia berharap, dapat membantu mewujudkan impian para muslim untuk melaksanakan ibadah umroh dan berwisata halal di Tanah Cuci dengan lebih mudah dan aman.

Baca Juga

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan ini, Download aplikasi resmi PosPay dan kunjungi website resmi Treetan," ujarnya.

Chief Executive Officer (CEO) and Co-Founder Treetan Aan Yugiastomo mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang terjalin ini. Dia berharap, kerja sama ini membawa banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia. "Semoga kerja sama ini (Treetan dan PosPay dan PT Pos Indonesia) bisa terus terjalan dengan baik," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Aan mengatakan, Treetan juga melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Syariah. Dia juga berharap, kerja sama ini berjalan dengan baik.

"MoU ini sangat penting untuk mensupport program Hipmi Syariah di bidang Umroh dan halal tour. Insha Allah Treetan siap berkolaborasi," tuturnya.

Dia juga mengatakan, Treetan telah bekerja sama dengan perbankan untuk memudahkan pembayaran. Maka itu, kata dia, Treetan siap bersinergi dengan pihak manapun.

"Treetan juga punya mintra perbankan untuk dijadikan mitra program kerja sama perencanaan keungan dan pembiayan. Insha Allah Treetan siap berkolaborasi," tuturnya.

Maka itu, Aan mengucapkan terima kasih kepada HIMPI Syariah dan PT Pos Indonesia. "Terima kasih saya ucapkan kepada Ketum Banom (Badan Otonom) HIPMI Syariah atas MoU ini," ucapnya.

Mihardi
Penulis
-->