Kesehatan

Diet Sehat dan Aman dengan Jeruk Nipis, Ikuti Caranya Berikut Ini

fin.co.id - 05/06/2024, 18:54 WIB

Cara Mengolah Jeruk Nipis untuk Diet, Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

FIN.CO.ID - Jeruk nipis, dengan keasaman dan aroma segarnya, bukan hanya bumbu untuk hidangan, tetapi juga sekutu sempurna bagi mereka yang sedang menjalani program diet.

Inilah tips untuk membuat ramuan dari jeruk nipis yang dapat membantu mendapatkan tubuh sehat dan bugar secara maksimal.

1. Jeruk Nipis Infused Water

Jeruk nipis dapat diolah menjadi infused water yang menyegarkan. Campur irisan jeruk nipis dengan air dingin dan tambahkan sejumput daun mint atau sejumput jahe untuk rasa ekstra.

Baca Juga

Minuman ini tidak hanya menyegarkan tetapi juga membantu membersihkan racun dalam tubuh, memperlancar pencernaan, dan memberikan sensasi kenyang.

2. Dressing Salad Jeruk Nipis

Buatlah dressing salad dengan menggunakan jeruk nipis sebagai bahan utamanya. Campur jeruk nipis dengan minyak zaitun, sejumput garam, dan merica secukupnya.

Dressing ini memberikan rasa segar dan menyehatkan pada salad Anda tanpa menambahkan kalori berlebih.

3. Smoothie Jeruk Nipis

Baca Juga

Sajikan smoothie jeruk nipis sebagai sarapan atau camilan sehat. Campur jeruk nipis dengan buah-buahan lain seperti stroberi, pisang, dan bayam untuk mendapatkan minuman kaya nutrisi, rendah kalori, dan tinggi serat.

Jeruk nipis akan memberikan sentuhan keasaman yang menyegarkan.

4. Es Jeruk Nipis Segar

Es jeruk nipis adalah minuman penyegar yang rendah kalori dan cocok untuk mengatasi haus Anda. Tambahkan irisan jeruk nipis ke dalam es air mineral atau teh hijau dingin.

Minuman ini tidak hanya menyegarkan tetapi juga memberikan dosis vitamin C yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

5. Camilan dari Jeruk Nipis

Brigita
Penulis
-->