Nasional

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Mengaku Tak Kenal Pelapor

fin.co.id - 04/06/2024, 14:44 WIB

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Selasa 4 Juni 2024. Foto: Rafi Adhi Pratama/Disway Group

FIN.CO.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku tidak kenal dengan pelapor terhadap dirinya ke Polda Metro Jaya. Meski demikian, Hasto tetap memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk memeriksa terkait kasus dugaan berita hoaks.

"Saya tidak kenal sama sekali. Terkait substansi nanti setelah kewajiban ini saya jalankan," katanya kepada wartawan, Selasa 4 Juni 2024.

Dituturkannya, hari ini dirinya hadir membawa beberapa dokumen pendukung dalam pemeriksaan. Dirinya juga didampigi oleh sejumlah kuasa hukum dari partai dan pribadi.

"Iya lengkap semuanya karena di dalam surat panggilan ini. Saya harus membawa dokumen-dokumen pendukung," tuturnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto datang ke Polda Metro Jaya jalani pemeriksaan dugaan penyebaran berita bohong. Hasto datang bersama sejumlah Kuasa Hukum.

"Saya hadir didampingi penasihat hukum dari badan penasihat hukum dan Advokasi Rakyat PDI Perjuangan, tapi juga ada penasihat hukum saya pribadi," katanya kepada wartawan, Selasa 4 Juni 2024.

Dia mengaku memenuhi panggilan itu untuk menjelaskan laporan polisi terhadapnya.

"Sebagai tanggung jawab warga negara yang taat hukum katena kita adalah negara hukum bukan negara kekuasaan maka saya datang dengan niat baik memenuhi surat panggilan yang diberikan kepada saya," tuturnya.

(Rafi Adhi Pratama)

Baca Juga

Mihardi
Penulis
-->