News

Kaprodi Gizi Esa Unggul menjadi Pembicara dari Indonesia pada Internasional Congress Gizi dan Prestasi Olahraga di Dead Sea Jordan

fin.co.id - 04/06/2024, 14:03 WIB

FIN.CO.ID - International Congress di Laut MATI, Jordan pada tanggal 24-26 April 2024 merupakan kegiatan pertemuan ilmiah yang rutin dilaksanakan setiap 1 tahun sekali. Kegiatan ini di selenggarakan oleh Fakultas olahraga Universitas of Jordan bersama dengan Jordan Scientific Commiittee.

Pada kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 30 negara yang berasal dari berbagai negara di Asia, Afrika, Eropa dan Amerika yang membahas berbagai topik berkaitan dengan olahraga, kesehatan dan juga performa atlet. Pelaksanaan kegiatan dilakukan selama tiga hari di Hotel Crowne Plaza Hotel laut mati sekitar 140 km dari ibu kota Jordan, Amman.

Kegiatan International congress dimulai dengan pembukaan oleh Menteri Olahraga Jordan dilanjutkan dengan beberapa professor yang menjadi keynote yang menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan pengetahuan dan keterbaruan ilmu pengetahuan berdasarkan sports science agar prestasi olahraga bisa optimal. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pelatih, atlet terbaik Jordan selain dari banyak professor yang fokus dalam bidang gizi olahraga dan performa olahraga Pembicara pada international congress ini berasal dari Jordan, Indonesia, Canada, Ingress, Uni Emirate Arab, Qatar dan Perancis.

Para pembicara merupakan undangan dari panitia berdasarkan kepakaran yang dimiliki. Satu Satunya Pembicara Utama dari Indonesia Dr. Mury Kuswari, S.Pd., M.Si merupakan satu-satunya pembicara yang berasal dari Indonesia.

Baca Juga

Pada kesempatan ini membawakan materi presentasi dengan topik Nutrition Periodization yang merupakan kepakaran yang dimiliki. Judul presentasi yang dibawakan adalah “Nutrition Periodization Program to Enhance Indonesian ELITE athlete”. Saat presentasi berlangsung diikuti oleh lebih dari 150 peserta dari berbagai macam negara yang merupakan dosen, peneliti, praktisi serta beberapa mahasiswa pascasarjana bahkan dihadiri juga oleh lebih dari 20 profesor yang berasal dari Ingress, Jordan, Canada, Perancis, Uni Emirat Arab serta Qatar selama 45 menit presentasi dilakukan.

Setelah presentasi ada banyak pertanyaan dan dilanjutkan diskusi lebih mendalam saat istirahat dan makan siang karena tertarik dengan topik yang dibawakan. Selama kegiatan di Jordan Mury Kuswari juga menghadiri undangan pakar dari Jordan Scintific Commiittee dalam rangka persiapan atlet Jordan untuk Olimpiade di Paris tahun 2024 ini.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan pakar dari Perancis sebagai upaya untuk membuat atlet Jordan menjadi juara. Ini merupakan bentuk apresiasi dari kepakaran yang dimiliki dan menjadi branding yang kuat untuk Prodi Gizi Universitas Esa Unggul yang memiliki keunggulan dalam bidang gizi olahraga Kebugaran di Indonesia dan Asia Tenggara. Hubungan yang baik ini akan terus terjalin dan menjadi kolaborasi yang baik kedepannya antara Universitas Esa Unggul dan University of Jordan Mury mengucapkan terimakasih kepada BPSDM Universitas Esa Unggul yang sudah memberikan dukungan untuk mengikuti kegiatan The 3rd International Dead Sea Congress will be held in the Dead Sea – Jordan 24-26 April 2024.

Atas dukungan yang sudah diberikan membuat positioning Prodi Gizi Universitas Esa Unggul yang memiliki keunggulan dalam bidang gizi olahraga dan Kebugaran semakin diakui pada tingkat dunia. Dukungan ini juga sebagai bentuk dukungan kepada dosen untuk terus berkembang dan mendapatkan recognisi secara global.

Prodi Gizi Universitas Esa Unggul Salah satu yang terbaik di Indonesia Prodi gizi universitas Esa Unggul merupakan salah satu prodi Gizi Terbaik di Indonesia Universitas Esa Unggul memiliki Program Studi Ilmu Gizi yang terakreditasi A dan dianggap sebagai salah satu prodi terbaik di Indonesia. Berikut beberapa kelebihan dan prestasinya: Terakreditasi A, Konsentrasi dan Peminatan: Jurusan Ilmu Gizi Esa Unggul memiliki enam konsentrasi dan peminatan, termasuk Sport Nutrition, Dietetic Nutrition, Food Formulation and Tech, Food Service and Management, Nutrition Education and Media, dan Gizi Masyarakat dan Riset, yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk memilih bidang yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Pengalaman dan Keterampilan: Lulusan Program Studi Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan untuk mengkaji keterkaitan gizi, kesehatan, dan pangan secara menyeluruh, serta untuk membuat perencanaan dan melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi intervensi dan pelayanan gizi, peluang karier yang tersedia untuk lulusan Prodi Gizi Esa Unggul sangat luas dan beragam, memungkinkan mereka untuk berkontribusi pada pengembangan gizi dan kesehatan masyarakat secara global Dengan demikian, Program Studi Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul dapat dianggap sebagai salah satu prodi terbaik di Indonesia, dengan kualitas pendidikan yang tinggi, kesempatan kerja yang baik, dan konteks global yang memungkinkan lulusannya untuk berkontribusi pada pengembangan gizi dan kesehatan masyarakat secara internasional.

Baca Juga

Admin
Penulis
-->