MEGAPOLITAN

Bocah di Bekasi Tewas Usai Jatuh dari JPO ke Tol JORR Bekasi, Jasamarga Temui Keluarga Korban

fin.co.id - 04/06/2024, 18:22 WIB

Lokasi seorang bocah jatuh dari jembatan penyebrangan orang ke Jalan TOL JORR Bekasi

FIN.CO.ID - Seorang bocah berusia 8 tahun jatuh dari Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) ke Jalan Tol JORR E KM 43, menyebabkan korban meninggal.

Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dan Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), telah memperbaiki jaring JPO rusak yang menyebabkan korban terjatuh.

Senior Manager Representative Office 1 Regional JMT, Alvin Andituahta Singarimbun mengungkapkan, pihaknya berkomitmen akan melakukan perbaikan.

"Selaku service provider pengoperasian dan pemeliharaan jalan tol, telah menemui keluarga korban dan berkomitmen untuk segera melakukan pengamanan, dengan kembali melakukan perbaikan pada kawat pengamanan jembatan yang rusak," ungkap Andituahta dalam keterangan resminya yang di kutip, Selasa 4 Juli 2024.

Baca Juga

Menurutnya perbaikan jaring di JPO tersebut dilakukan atas tindak lanjut kejadian jatuhnya seorang bocah, dari JPO Kampung Jaha Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad turut berduka cita atas kejadian tersebut, JMT bersama Jasamarga Tollroad Operator dan Jasamarga Tollroad Maintenance, mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali," jelasnya.

Terpisah Ketua RT 08 / RW 11, Adit mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat korban tengah bermain di atas JPO Tol JORR bersama teman temannya.

"Anak anak biasanya main di situ jembatan, biasa anak anak sekarang ambil gambar atau video ke arah Tol, iya (ambil video telolet)," kata Adit saat dikutip, Senin 3 Juni 2024 lalu.

Korban diduga kelelahan usai bermain dengan temannya, memutuskan beristirahat di pinggir JPO Tol JORR lalu langsung terjatuh ke jalur 3.

Baca Juga

"Anak anak bercanda, mungkin dia pas lelah duduk, mungkin dia bersandar, di belakangnya kosong tidak ada pagar," ucapnya.

Dirinya menjelaskan, lubang di JPO tersebut memang sangat pas untuk ukuran anak kecil, sehingga korban bisa langsung terjatuh ke Jalam TOL JORR.

Terlihat dalam video, seluruh mobil yang melintas di jalur 3 tol JORR langsung berhenti, saat korban tergeletak di aspal dengan kondisi mengeluarkan darah.

Tuahta Aldo
Penulis
-->