MEGAPOLITAN

Terungkap, Ini Pengakuan Tetangga Pelaku Pembunuhan Bocah Dalam Karung di Bekasi

fin.co.id - 03/06/2024, 13:14 WIB

FIN.CO.ID - Polres Metro Bekasi Kota telah menangkap Didik Setiawan (61), pelaku pembunuhan GH (9), bocah yang ditemukan tewas dalam karung di lubang pompa air.

Warga Sekitar rumah pelaku, Sobirin (52) mengatakan, pelaku selama ini kerap datang ke lapangan tempat korban bermain bersama temannya.

"Mondar mandir aja (pelaku), kala bilang sudah 15 tahun, rumah pribadi," kata Sobirin saat dikutip, Senin 3 Juni 2024.

Menurutnya, warga sekitar sempat akan menggerebek rumah pelaku karena merasa curiga, karena sering memberikan uang kepada korban.

Baca Juga

"Karena itu mencurigakan, karena dia sering kasih duit Rp 10 ribu. Tapi waktu itu belum berani (Gerebek), karena belum ada yang berwajib, takut ada permasalahan," jelasnya.

Sobirin mengungkapkan, GH sering diberikan uang oleh Didik Setiawan, sebelum akhirnya dilaporkan hilang saat sedang bermain ayunan.

"Dengernya sih sering dengan anak ini (ngasih uang), katanya sudah 4 kali kata ibunya korban, dia doang," ungkap Sobirin.

Hingga kini, warga sekitar juga belum mengetahui secara pasti, apa pekerjaan terduga pelaku yang telah ditangkap Polres Metro Bekasi Kota.

"Kurang paham, bilangnya sih sopir freelance. kadang sopir bengkel, tapi nyatanya gak jelas.  Dia suka nongkrong disini, mondar mandir," ucapnya.

Baca Juga

Secara terpisah Kapolsek Bantargebang, AKP Ririn Sri Damayanti mengungkapkan, pelaku telah ditangkap di rumah tempat korban ditemukan.

"Tadi malam jam 2 ditemukan, kira-kira berhasil mengamankan pelaku dirumahnya, dengan korban sudah dalam keadaan meninggal terbungkus karung," jelasnya.

Berdasarkan laporan, GH sempat hilang usai main di samping rumah hari Jumat 31 Mei 2024 dan ditemukan tewas di lubang pipa air, Sabtu 1 Juni 2024.

Tuahta Aldo
Penulis
-->