News

Heru Budi Pastikan HUT RI ke-79 Tetap Digelar di IKN Meski Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Mundur

fin.co.id - 03/06/2024, 15:49 WIB

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi saat menilik proyek kali Ciliwung di Rawajati, Jakarta Selatan. Candra Pratama

fin.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan, Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 tetap akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Hal itu ditegaskan Heru Budi saat merespons mundurnya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe yang merupakan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN.

"Intinya HUT RI juga dilaksanakan di IKN, kalau perpindahan ya tanya Pak Menteri terkait ya," ujar Heru kepada awak media di Jakarta Pusat pada Senin, 3 Juni 2024.

Lebih lanjut, Heru mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan dua skenario untuk menyambut HUT RI ke-79 itu.

Baca Juga

"Kami panitia HUT RI menyiapkan dua skenario, Jakarta dan IKN. Bisa dipakai dua duanya," tutur Heru.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu menambahkan, nantinya Presiden Joko Widodo juga akan meninjau IKN untuk persiapan HUT RI.

"Terus HUT RI, besok Pak Presiden meninjau ke lokasi. Tentunya ada beberapa hal terkait dengan HUT RI sesuai nanti arahannya seperti apa," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe mengundurkan diri per hari ini. 

Hal itu disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang menyebut keduanya sudah bersurat ke Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

Pratikno mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo telah menerima surat pengunduran diri dari Dhony, disusul oleh surat pengunduran diri Bambang. 

"Beberapa waktu lalu Pak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Wakil Kepala Otorita IKN, Pak Dhony Rahajoe. Kemudian beberapa waktu berikutnya Pak Presiden juga menerima surat pengunduran diri dari Pak Bambang Susantono," kata Pratikno dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 3 Juni 2024. 

- Candra Pratama -

Khanif Lutfi
Penulis
-->