Otomotif

Bikin Ngiler Pecinta SUV Offroad! Jumlahnya Terbatas dengan Tampilan Istimewa

fin.co.id - 2024-06-03 08:18:32 WIB

Biasanya dari Segi Harga, SUV Suzuki Offroad Ini Jumlahnya Terbatas dengan Tampilan Istimewa!

FIN.CO.ID - Di bawah Tampilan Interior dan Eksterior Baru Bikin iri para penggemar Jimny di Indonesia, Suzuki akhirnya meluncurkan varian khusus Jimny. Bernama Jimny Heritage, diproduksi terbatas hanya 500 unit, bukan di Indonesia melainkan di Australia.

Diperkenalkan sebagai lini produk khusus yang hanya diproduksi 500 unit, berbasis Suzuki Jimny 5 pintu. Secara keseluruhan, SUV off-road ini memiliki tampilan dan interior yang sama dengan Suzuki Jimny 5 pintu reguler.

Namun, terdapat grafis merah dan oranye di bagian samping dan belakang bodywork yang juga bertatahkan teks "Jimny Heritage". Kemudian juga terlihat tulisan di bagian samping yang memiliki font khas Suzuki Jimny tahun 1980-an, pada bagian velg, Jimny Heritage memiliki spatbor berwarna merah seperti halnya sepeda-sepeda relicross masa lalu.

Warna yang tersedia untuk Jimny Heritage mulai dari Putih, Ivory Chiffon dengan Atap Blue Pearl Black, Forest Green, Blue Pearl Black dan Granite Grey. Desain interior khas Jimny lawas dengan tampilan kokoh dan sangat gagah.

Baca Juga

Di bagian tengahnya terdapat head screen berukuran 9 inci yang mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk menambah kenyamanan saat off-road, Jimny Heritage juga dilengkapi dengan sistem Hill-Hold Control, Hill-Start Assist dan beberapa airbag.

Ada juga sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut “ADAS”; yang mencakup pengereman darurat otomatis (AEB). Tentunya jika hadir di Indonesia dan diproduksi oleh Suzuki Indonesia, varian Jimny khusus ini akan sangat digemari. Seperti kita ketahui bahwa Jimny masih menjadi bahan gorengan di Indonesia, seringkali harganya mengalami kenaikan karena animo konsumen yang cukup besar.(*)

Admin
Penulis