News

Dipenjara 10 Tahun, Angelina Sondakh Sempat Berencana Balas Dendam: Itu kan Iblisnya, Kok Jadi Malaikat

fin.co.id - 02/06/2024, 18:33 WIB

Angelina Sondakh dalam wawancara eksklusif bersama Rosianna Silalahi di chanel Youtube Kompas TV

fin.co.id - Angelina Sondakh sempat merasakan dinginnya dinding penjara selama 10 tahun akibat tersandung kasus korupsi Wisma Atlet saat dirinya menjabat sebagai anggota DPR.

Wanita yang akrab disapa Angie itu tak menampik mengaku sempat ingin membalaskan dendam dengan menyusun strategi selama 4 tahun di penjara.

"Ketika 10 tahun aku di dalam, empat tahunnya itu penuh dengan strategi. Nanti mau balas dendam gimana ya? Nanti gimana ya lihat orang itu kayak, 'ih, itu kan iblisnya kok jadi malaikat?'" katanya, dikutip dari kanal YouTube Merry Riana, Minggu 2 Juni 2024.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, keinginan Angelina Sondakh untuk membalaskan dendam selama 4 tahun mulai diurungkan usai kakak keduanya meninggal dunia.

Baca Juga

"Tahun kedua kakak saya meninggal, yang ngurusin saya terus tuh. Nah, itu aku sudah mulai berubah," kata Angie.

Dalam kondisi terpuruk, Angelina Sondakh sudah tidak berambisi untuk membalaskan dendamnya dan memilih fokus mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik.

"(Jadi bisa) Fokus ke diri sendiri, nggak usah kebanyakan lihat urusan orang. Urusan kita aja belum selesai. Kalau jiwa kita udah enak, pikiran juga nyaman," katanya. 

Di lain sisi, Angelina Sondakh ternyata tidak pernah menghitung sisa waktunya di penjara. Jadi, Angie tidak pernah ingin tahu tanggal dan hari apa yang sedang dijalani.

"Saya itu adalah orang yang nggak pernah mau tahu ini hari apa, ini tanggal berapa. Sampai sekarang tuh suka kebawa. Makanya jangan tanya jadwal ke aku karena aku kadang-kadang bisa kelewat," kata Angie.

Baca Juga

- Hasyim Ashari - 

Khanif Lutfi
Penulis
-->