MEGAPOLITAN

Pencuri Motor Bersenjata di Bekasi Dalam Penyelidikan, Polisi: Wajah Pelaku Ketutup Helm

fin.co.id - 01/06/2024, 21:42 WIB

FIN.CO.ID - Polsek Bekasi Selatan bersama Polres Metro Bekasi Kota, tengah memburu pelaku pencurian motor yang menembakan senjata api.

Peristiwa itu terjadi di salah satu rumah, yang berlokasi di Jalan Kemandoran RW 03 Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji mengungkapkan, terdapat beberapa kendala dalam pengejaran pelaku pencurian motor tersebut.

Pihak kepolisian kini baru mengantongi keterangan kronologi dari saksi, terkait ciri-ciri saksi yang terekam dalam kamera cctv.

Baca Juga

"Kesulitan wajah pelaku ketutup dengan helm pakaian, gitu, jadi identifikasi dari helm, celana, pakaian,” ungkap Untung Riswaji kepada wartawan, Sabtu 1 Juni 2024.

Menurutnya, pelaku diduga tidak sendiri saat beraksi. Namun belum dapat dipastikan, berapa jumlah para pelaku yang berhasil membawa Honda Vario itu.

“Iya dilihat dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) kamera pemantau si kan ada empat orang katanya,” jelasnya.

Untung Riswaji mengatakan, pelaku diduga membawa senjata api dan sempat melepaskan tembakan, sehingga pencurian itu terbilang mengerikan.

Secara terpisah Ketua RW 03, Faisal Hafiz mengatakan, pelaku sempat mengeluarkan tembakan saat aksinya diketahui oleh keluarga korban.

Baca Juga

“Saat ketahuan aksinya oleh keluarga ibu hajah itu pelaku menembakkan senjata api ke langit,” kata Untung Riswaji.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat 31 Mei 2024 sekitar pukul 03.30 WIB itu, nampak dalam cctv bahwa pelaku datang ke lokasi berboncengan menggunakan sepeda motor. 

“Dua orang pelaku masuk ke dalam rumah, satu pelaku di luar mengawasi situasi sekitar," ucapnya.

Terdapat 2 motor yang di incar pelaku, keterbatasan waktu membuat pelaku hanya berhasil membawa 1 motor dengan cara merusak kunci kontak.

“Tapi yang Nmax tidak berhasil dicuri, karena aksinya ketahuan dan langsung menembakkan senjata api waktu dikejar keluarga korban, kalau Vario dibawa maling,” terangnya. 

Kini korban telah melapor ke Polres Metro Bekasi Kota dan menyerahkan beberapa barang bukti, untuk selanjutnya di proses pihak kepolisian.

Tuahta Aldo
Penulis
-->