News

Hutama Karya Minta Maaf Atas Jatuhnya Alat Berat yang Buat Perjalanan MRT Terganggu

fin.co.id - 30/05/2024, 21:17 WIB

Hutama Karya Minta Maaf Atas Jatuhnya Alat Berat yang Buat Perjalanan MRT Terganggu

fin.co.id - Jatuhnya alat berat pada proyek Gedung Kejaksaan Agung RI, Hutama Karya buka suara. 

EVP Sekretaris PT Hutama Karya (Persero), Adjib Al Hakim menyampaikan permohonan maafnya akibat terdampaknya hal tersebut pada akses transportasi publik di Jakarta khususnya perjalanan Mass Rapid Transit (MRT). 

"Kami menyampaikan permohonan maaf dan sangat menyesal atas kejadian tersebut," ungkapnya dalam pernyataan resminya pada Kamis, 30 Mei 2024.

Adjib mengungkapkan, bahwa tim proyek Hutama Karya langsung melakukan penyelidikan serta pembersihan lokasi kejadian dan segera melakukan koordinasi dengan pihak PT MRT Jakarta agar layanan MRT Jakarta dapat berfungsi kembali. 

BACA JUGA: Kronologi Muatan Crane Jatuh dari Proyek Gedung Kejagung hingga Menimpa MRT

"PT Hutama Karya (Persero) akan terus menginformasikan update terkini penanganan pada lokasi kejadian pada kesempatan pertama melalui akun media sosial Hutama Karya," jelasnya. 

Berdasarkan informasi dari akun resmi instagam MRT Jakarta yaitu @mrtjkt, pihaknya memberitahukan penghentian sementara layanan perjalanan MRT. 

Hal ini terjadi karena insiden pada kegiatan konstruksi yang sedang dikerjakan di Gedung Kejaksaan Agung RI yaitu oleh kontraktor Hutama Karya. 

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan ini dan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga," ungkap di akun Instagram @mrtjkt.

- Ayu Novita -

Khanif Lutfi
Penulis
-->