MEGAPOLITAN

Akibat Tabung Gas Bocor, Rumah Makan Padang di Rawamangun Jakarta Timur Terbakar

fin.co.id - 2024-05-29 21:43:45 WIB

Petugas Damkar Jakarta Timur melakukan pemadaman rumah makan padang di Rawamangun

FIN.CO.ID - Akibat ledakan tabung gas 3 kilogram (Kg), bangunan Rumah Makan Padang di Jalan Rawamangun Muka Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, habis terbakar.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, kobaran api di Rumah Makan Padang itu pertama dilaporkan ke kantor pemadam kebakaran (Damkar) sekitar pukul 11.50 WIB. 

Kepala Seksi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pelapor menjelaskan bahwa api seketika keluar saat penggantian tabung gas.

"Saat pergantian tabung gas, gas langsung keluar, terus tiba-tiba ada penyalaan api," kata Gatot Sulaeman dalam keterangan resminya, Rabu 29 Mei 2024.

Menurutnya, sebanyak 7 unit Truk Damkar Jakarta Timur diturunkan ke lokasi dengan total 35 personel, guna melakukan pemadaman.

BACA JUGA:

"Objek terbakar rumah makan gulai cincang kambing seluas 3x4 meter milik Juprizal," jelasnya.

Petugas tiba di lokasi untuk langsung melakukan pemadaman, sekitar pukul 11.58 WIB dalam proses pendinginan dan api dinyatakan padam sekitar pukul 12.13 WIB.

"Korban nihil, jiwa terselamatkan  5 orang," ucapnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan petugas di lapangan, penyebab kebakaran diduga akibat adanya kebocoran tabung gas di area dapur saat pergantian.

Kini area Rumah Makan Padang yang terbakar sudah berstatus hijau aman, namun pemilik mengalami kerugian mencapai kurang lebih Rp 15 juta.

Admin
Penulis