News

Mendadak Berangkat Haji Gantikan Sang Ayah yang Harus Cuci Darah

fin.co.id - 2024-05-19 10:33:08 WIB

Tsalsa Maharani Fauzi berangkat haji gantikan ayah yang cuci darah

FIN.CO.ID- - Tsalsa Maharani Fauzi tak menyangka akan berhaji dalam usia yang sangat muda yakni 21 tahun.

Ia merupakan calon jamaah haji kloter 20 gelombang 1 asal Tangerang yang akan berangkat ke Tanah Suci pada 20 Mei besok melalui bandara Soerkarno Hatta pukul 04.05 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Tsalsa yang saat ini masih kuliah jurusan Hubungan Internasional semester akhir berbagi kisahnya yang akan berhaji gantikan sang ayah tahun ini.

BACA JUGA:

"Ayahku ga lolos tes kesehatan ya, karena sudah cuci darah, jadi karena pihak Arab Saudinta tidak menyedikan untuk cuci darah, jadinya dilimpahkan ke aku untuk berangkat," ujarnya saat ditemui Disway di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Minggu 19 Mei 2024.

Tsalsa pun akhirnya mengetahui sang ayah tidak bisa berangkat haji dua bulan sebelumnya, jadi dalam waktu dua bulan tersebut Tsalsa mempersiapkan dirinya untuk berhaji.

"Jujur persiapan buat aku berangkat itu hectic banget ya, harus mundar-mandir untuk ganti nama. Untuk paspor aku memang udah siap, kalo visa sudah dibantu dari sananya," ujarnya.

Lebih lanjut, Tsalsa pun merasa tak menyangka bisa berhaji di usia muda, namun ia merasa sudah siap dengan berbagai persiapannya.

"Rasanya bingung ya, kaya unreal gitu, aduh bener ga ya, tapi yaudahlah ya jalani aja," ujarnya.

BACA JUGA:

Ditanya perihal adakah beban yang dirasakan, Tsalsa mengaku cukup ada beban.

"Beban ada ya sedikit, karena kan memang usia segini lagi senang main-main tau-tau sudah bergelar haji, tapi aku jalani aja," tandasnya.

Sebelum berangkat, sang ayah pun memberi pesan kepada Tsalsa agar senantiasa selalu berdzikir selama di Tanah Suci serta mendoakan sang ayah.

"Di sana diminta banyak dzikir aja, 100 kali sehari, dan doaian ayah juga," tutup Tsalsa

Sebagai informasi, sebanyak 241.000 ribu calon jamaah haji Indonesia akan berangkat ke tanah suci.

Admin
Penulis