News

Link Live Streaming F1 GP Emilia-Romagna, Verstappen Ingin Lengkapi Kebanggaan

fin.co.id - 19/05/2024, 19:45 WIB

Live streaming F1 GP Emilia-Romagna

FIN.CO.ID - Pembalap Red Bull Max Verstappen berambisi melengkapi kebanggan menjadi pole Sitter dengan juara di ajang balap F1 Grand Prix (GP) Emilia-Romagna di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari Imola, Italia, Minggu, 19 Mei 2024.

Verstappen mengaku bangga usai menyamai jumlah rekor pole legenda Formula 1 Ayrton Senna. Verstappen pun sudah mengklaim 8 posisi terdepan berturut-turut.

Amibisi Verstappen bisa disaksikan melalui link live streaming F1 GP Emilia-Romagna Link Live Streaming F1 GP Emilia-Romagna 2024 di sini.

“Ini adalah awal tahun yang baik bagi saya dan juga sangat istimewa karena sudah 30 tahun sejak dia (Senna) meninggal dunia di trek ini,” kata Verstappen, dikutip dari AFP, Minggu, merujuk pada kematian tragis Senna di Imola, tiga dekade lalu.

“Jadi, tentu saja, saya sangat senang bisa meraih pole di sini dan ini merupakan kenangan indah,” ujarnya menambahkan.

BACA JUGA:

Mengenai keyakinannya untuk kembali kompetitif pada balapan utama F1 GP Emilia-Romagna, Vertappen mengakui bahwa rangkaian grand prix di Imola berlangsung cukup menantang, tetapi ia tetap optimistis bisa meraih kemenangan lagi.

“Itu adalah lap yang sangat sulit. Jalannya akhir pekan sejauh ini dan bahkan di kualifikasi sangat sulit. Saya sangat senang bisa berada di posisi terdepan di sini,” ungkap Verstappen.

“Saya tidak menduganya, tapi kami melakukan beberapa perubahan set-up terakhir sebelum kualifikasi. Tampaknya berhasil, membuatnya terasa sedikit lebih baik dan saya bisa berusaha lebih keras,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, dengan 30 tahun setelah kematian juara tiga kali asal Brasil, Senna, pada Grand Prix San Marino 1994, Verstappen sangat menyadari pentingnya pencapaian yang diperoleh dengan susah payah.

“Dia adalah pembalap Formula 1 yang luar biasa terutama di putaran kualifikasi, jadi ini hari yang menyenangkan bagi saya dan hari yang menyenangkan bagi tim. Saya sangat, sangat bahagia,” kata Verstappen.

"Trek ini luar biasa untuk sebuah lap kualifikasi … Adrenalinnya sangat, sangat tinggi,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Di sisi lain, ini merupakan pole ke-39 dalam karier Verstappen dan yang kedua di Imola.

Rekor pole Verstappen dimulai sejak Grand Prix Abu Dhabi yang mengakhiri musim tahun lalu dan dia akan memiliki kesempatan untuk membuat rekor baru di Grand Prix Monaco akhir pekan depan.

Gatot Wahyu
Penulis
-->