Otomotif

Bukan Hanya Sekedar Terang, Ini Tips Memilih Lampu LED Mobil

fin.co.id - 01/05/2024, 23:09 WIB

Ilustrasi lampu LED mobil

FIN.CO.ID - Lampu merupakan hal penting dalam mobil, karena berfungsi sebagai penerangan jalan.ketika berkendara pada malam hari.

Berkembangnya dunia otomotif, banyak model-model mobil keluaran terbaru telah menggunakan lampu model light-emitting Diode (LED).

Lampu mobil dengan model LED memiliki kelebihan dibandingkan dengan lampu biasa, yakni mempunyai cahaya yang lebih terang dan hemat energi.

Jika mobil kamu belum menggunakan model LED dan ingin menggantinya, kamu harus mengetahui beberapa tips memilih lampu LED yang sudah fin.co.id rangkum di bawah ini.

Sesuaikan Jenis Lampu dengan Kebutuhan

Pertama kamu harus menentukan jenis lampu yang akan digunakan, sehingga dapat membeli lampu LED sesuai penggunaan.

Terdapat berbagai jenis lampu LED pada mobil, mulai dari lampu utama atau headlamp, lampu sein, stop lamp, bumper lamp, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA :

Pastikan Pancaran Sinar Lampu Fokus

Kedua kamu harus mencoba dahulu lampu LEDnya, guna memastikan pancaran sinarnya fokus dengan kondisi jalanan tidak terlalu melebar.

Pemeriksaan ini guna kenyamanan kamu saat berkendara, khususnya saat sedang menyetir di malam hari ataupun melewati jalanan yang gelap. 

Pastikan ada Heat Sink atau Kipas

Ketiga kamu harus memastikan apakah lampu LED yang kamu beli terdapat heat sink atau kipas, untuk menjaga suhu lampu aman saat digunakan.

Head sink pada lampu tentunya dapat menjaga agar bohlam tidak cepat panas, sehingga masa pakai lampu LED akan lebih lama. 

Pastikan Memilih Warna Sesuai

Tuahta Aldo
Penulis
-->