Science

Jika Dunia Paralel Benaran Ada, Versi Lain dari Dirimu Hidup di Sana

fin.co.id - 21/04/2024, 12:53 WIB

Dunia Paralalel, Ilustrasi Dibuat Menggunakan Teknologi AI Copilot

FIN.CO.ID - Pernahkah kamu terbayang, di luar sana ada dunia lain yang persis sama dengan dunia kita, tapi dengan versi kamu yang berbeda? 

Atau mungkin dunia yang penuh dengan keajaiban dan makhluk fantastis? 

Nah, teori tentang keberadaan dunia paralel ini telah lama menarik perhatian para ilmuwan dan filsuf.

Meskipun masih menjadi misteri, beberapa teori ilmiah seperti teori multiverse dan mekanika kuantum menunjukkan kemungkinan adanya dunia paralel. 

Teori multiverse, misalnya, menyebutkan bahwa alam semesta kita hanyalah salah satu dari banyak alam semesta yang ada, dengan hukum fisika dan realitas yang berbeda-beda.

BACA JUGA: Seperti Apa Kehampaan Itu? Dunia sebelum Big Bang Terjadi: Disebutkan dalam Alquran?

BACA JUGA:Manusia Hidup Dalam Sebuah Simulasi yang Canggih: Dejavu dan Mandela Effect Adalah Bukti Glitch pada Program?

Lalu, apakah dunia paralel ini ada hubungannya dengan kita? 

Jawabannya, bisa jadi. Salah satu kemungkinannya adalah bahwa setiap pilihan yang kita buat di dunia ini dapat membuka jalan ke dunia paralel dengan realitas yang berbeda.

Bayangkan saja, jika kamu memilih untuk tidak pergi ke sekolah hari itu, mungkin di dunia paralel kamu justru menjadi seorang penemu terkenal. 

Atau, jika kamu memilih untuk menerima tawaran pekerjaan itu, mungkin di dunia paralel kamu hidup bahagia bersama keluarga yang harmonis.

Meskipun masih banyak pertanyaan yang belum terjawab, keberadaan dunia paralel membuka berbagai kemungkinan yang menarik untuk dibayangkan. 

Hal ini juga dapat mendorong kita untuk lebih menghargai setiap momen di hidup ini, karena setiap pilihan yang kita buat dapat membawa kita ke realitas yang berbeda.

Pendapat Ahli

Di  bawah ini beberapa pendapat ahli tentang dunia paralel:

Makruf
Penulis
-->