Gadget

Laptop Advan WorkPro: Spek Lancar Cocok untuk Mahasiswa yang On Budget

fin.co.id - 11/04/2024, 13:40 WIB

Laptop Advan WorkPro dengan bodi luar full metal ini menyajikan paket lengkap produktivitas dan hiburan yang mengedepankan aspek performa.

FIN.CO.ID - Laptop dengan bodi luar full metal ini telah menyajikan paket lengkap produktivitas dan hiburan yang mengedepankan aspek performa. Ini merupakan laptop unggulan di kelas resolusi 1920 x 1200 piksel.

Walau warnanya tidak sebagus laptop di kelas atas, tapi layar laptop ini sudah termasuk unggul karena berada di resolusi 1920 x 1200 piksel. Sedikit di atas rata-rata pesaingnya yang masih pakai 1080p.

Aspek rasionya yang masih 16:10 menandakan laptop mampu tampilkan work area lebih luas, membuat para penggunanya tidak perlu banyak-banyak scrolling untuk melihat keseluruhan isi dokumen.

Tapi untuk yang ingin pakai laptop buat desain grafis, lebih baik pilih laptop 5 jutaan lain yang usung gamut warna sRGB 100 persen, misalnya Infinix InBook X2.

Kekuatan performanya bisa diadu, memiliki Intel Core i5 generasi ke-10 yang meskipun tergolong jadul, masih berikan kelancaran penggunaan yang sangat layak.

BACA JUGA:

RAM bawaannya memang masih 8 GB secara single channel tapi bisa ditingkatkan jadi 16 GB untuk performa yang lebih lancar.

Tak hanya cocok untuk hal produktif, bermain game pun bisa berjalan cukup baik kendati tidak memakai VGA dedicated.

Gim populer seperti Dota 2, misalnya, bisa berjalan dengan lancar pada pengaturan grafis rendah.

Perihal suhunya, laptop ini juga condong tidak terlalu panas saat digunakan aktivitas berat.

Berdasarkan pengujian Nerd Reviews ID, laptop meraih suhu 78-80 derajat Celsius yang masih tergolong wajar.

BACA JUGA:

Touchpad -nya cukup nyaman digunakan oleh pengguna karena punya ukuran yang besar.

Layout keyboard yang diusungnya cukup standar, bisa berikan kenyamanan saat mengetik yang lumayan banyak.

Kekurangannya, keyboard tidak hadir dengan backlight serta tidak memiliki tombol page up dan page down yang sedikit menyusahkan.

Aulia Yesella
Penulis
-->