Kesehatan

Sakit Datang Bulan Bikin Badmood? Ini 5 Jamu Tradisional yang Dipercaya Membantu Redakan Nyeri Haid

fin.co.id - 05/04/2024, 23:47 WIB

Sakit Datang Bulan Bikin Badmood? Ini 5 Jamu Tradisional yang Dipercaya Membantu Redakan Nyeri Haid

FIN.CO.ID - Nyeri haid adalah masalah umum yang dialami oleh banyak wanita setiap bulannya. Bagi sebagian wanita, nyeri haid bisa menjadi sangat mengganggu dan menghalangi aktivitas sehari-hari.

Namun, tak perlu khawatir, karena ada beberapa ramuan tradisional yang telah dipercaya secara turun temurun untuk membantu meredakan nyeri haid.

Berikut adalah 5 jamu tradisional yang patut Anda coba:

Kunyit--Google Photos

1. Kunyit Asam

Kunyit asam adalah minuman tradisional yang terbuat dari campuran kunyit, asam jawa, dan gula aren. Kombinasi ini memiliki sifat antiinflamasi dan analgesik alami yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit selama menstruasi.

2. Jahe Hangat

Jahe telah lama dikenal karena sifatnya yang menghangatkan tubuh dan meredakan nyeri. Minum segelas teh jahe hangat selama menstruasi dapat membantu meredakan kram perut dan mengurangi intensitas nyeri haid.

BACA JUGA:

3. Daun Mint

Daun mint memiliki efek menenangkan yang dapat membantu mengurangi ketegangan otot dan meredakan kram perut. Anda dapat mengonsumsi teh daun mint secara teratur selama masa haid untuk mendapatkan manfaatnya.

4. Temulawak

Temulawak mengandung kurkumin, senyawa aktif yang memiliki sifat antiinflamasi dan analgesik. Minum ramuan temulawak secara teratur dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit saat menstruasi.

Manfaat Temulawak untuk Kesehatan dan Kecantikan--

5. Kayu Manis

Brigita
Penulis
-->