Otomotif

Menggunakan Elf NQR, Isuzu Hadirkan Bus Sekolah Ramah Bagi Difabel

fin.co.id - 2024-03-11 12:35:02 WIB

Menggunakan Elf NQR, Isuzu Hadirkan Bus Sekolah yang Ramah Bagi Difabel

FIN.CO.ID - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali menghadirkan kendaraan yang dibutuhkan oleh masyarakat, salah satunya bus sekolah yang ramah bagi difabel.

Berdasarkan pantauan fin.co.id, Isuzu telah memamerkan unit bus itu di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2024 Jakarta.

President Director PT IAMI, Yusak Kristian mengungkapkan, bus sekolah milik Isuzu ini memiliki banyak keunggulan dan cocok dengan kondisi jalanan perkotaan.

BACA JUGA :

"Isuzu Elf NQR ini memiliki banyak keunggulan, sehingga bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan, termasuk menjadi bus sekolah khusus siswa difabel," ungkap Yusak Kristian saat dikutip, Senin 11 Maret 2024.

Menurutnya, bus sekolah tersebut sudah menggunakan mesin Direct Injection, In-Line 4 Cylinders, SOHC, Turbo Intercooler, dan Common Rail. 

Bus berbasis Isuzu Elf NQR, dapat menghasilkan tenaga mencapai 150 PS pada putaran 2.600 rpm, sehingga sangat cocok untuk kendaraan antar jemput sekolah.

Bus ini didukung fitur efisiensi bahan bakar, dengan putaran mesin kecil untuk daya lebih besar, sehingga tenaga maksimal dihasilkan dari konsumsi solar yang lebih efisien.

BACA JUGA :

Mobil Isuzu ELF NQR memiliki total panjang hingga 7,4 meter, sehingga memiliki ruang yang lega bagi penumpang, untuk sebuah bus medium.

Isuzu Elf NQR Nus Sekolah ini, memiliki suspensi khusus untuk kendaraan penumpang, serta pintu masuk hidrolik di bagian samping untuk kursi roda.

Rencananya, Bus Sekolah Isuzu yang ramah difabel ini telah disiapkan dalam rangka kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Admin
Penulis