FIN.CO.ID - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, telah mengantongi akumulasi pendapatan di triwulan 1 tahun 2024.
Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra mengungkapkan, terdapat kenaikan presentase mencapai 9,83 persen dari bulan sebelumnya.
"Adapun dari pendapatan Rp834 miliar itu, 53 persennya disumbang dari pelanggan golongan rumah tangga," ungkap Donna Sinatra dalam keterangan resminya, Senin 11 Maret 2024.
Menurutnya, PLN UP3 Bekasi memiliki total keseluruhan sebanyak 1.036.101 pelanggan yang tersebar di 5 Unit Layanan Pelanggan (ULP).
BACA JUGA :
- PLN Ikut Aktif Lestarikan Gajah Sumatra, Sediakan Kendaraan Patroli Hewan
- Dorong UMK Binaan Naik Kelas, Srikandi PLN Beri Pelatihan Dasar Hukum Bisnis Pada Peringatan International Women's Day 2024
Pelanggan PLN UP3 Bekasi tersebut diantaranya meliputi wilayah Bekasi Kota, Bantargebang, Mustikajaya, Babelan dan ULP Prima.
"Adapula 21 persen dari golongan industri, 19 persen golongan bisnis, dan sisanya dari lain-lain, seperti sosial dan pemerintahan," jelasnya.
Pihaknya optimis, akan terjadi kenaikan penjualan listrik di PLN UP3 Bekasi, mengingat sudah memasuki Bulan Suci Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.
Donna Sinatra menghimbau kepada masyarakat Bekasi, untuk memperhatikan keamanan penggunaan listrik, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.
“Pada bulan Ramadhan akan terjadi perubahan pola pemakaian listrik di dua waktu berbeda. Sekira jam 17.30 - 20.30WIB persiapan dan berbuka puasa serta sholat tarawih. Lalu sekira jam 03.30 - 04.30 WIB karena aktivitas persiapan sahur. Masyarakat tetap berhati-hati saat menggunakan listrik di waktu-waktu tersebut,” kata Donna Sinatra.
BACA JUGA :
- Gerakkan Ekonomi Banten, PLN Sambung Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan di Sektor Bisnis dan Industri
- Dorong Transisi Energi, PLN: Teknologi Mempunyai Peran Penting
Tidak lupa ia menyampaikan pesan ke para pengguna untuk senantiasa membayar tagihan listrik tepat waktu tanggal 20 setiap bulan bagi pelanggan pascabayar.
“Untuk kemudahan pembayaran tagihan listrik, pelanggan dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile. Di PLN Moble banyak fitur layanan, mulai dari pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pengaduan gangguan, dan layanan lainnya. Dengan PLN Mobile, semua makin mudah,” tuturnya.
Terpisah General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan apresiasi dan memastikan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.
"Apresiasi atas pencapaian PLN UP3 Bekasi, diharapkan pelayanan kelistrikan di wilayah Bekasi semakin baik dan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan," ucap Susiana Mutia.