Otomotif

7 Kelebihan Honda Mobilio sebagai Kendaraan Keluarga, Desain Sporty, dan Mesin yang Kuat

fin.co.id - 2024-02-12 18:24:07 WIB

7 Kelebihan Honda Mobilio Sebagai Kendaraan Keluarga, Memiliki Desain Sporty dan Mesin Yang Bertenaga

FIN.CO.ID - Meski belum resmi diluncurkan, Honda Mobilio, sebuah MPV baru dari Honda, sudah bisa untuk dipesan. AutonetMagz telah mengidentifikasi 7 keunggulan yang mungkin menjadi senjata utama Honda dalam memasarkan mobil keluarga dengan biaya rendah ini.

1. Mesin 1.500 cc i-VTEC

Honda Mobilio akan dilengkapi dengan mesin bawaan Honda City dan Honda Jazz yang memiliki kapasitas 1.500 cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga 120 Ps berkat adopsi teknologi i-VTEC. Dengan memanfaatkan mesin yang sama dengan Honda Freed dan dua model lainnya, tidak perlu diragukan lagi kualitas dan performa Honda Mobilio di jalan raya.

BACA JUGA:

 

2. Transmisi Automatic CVT

Honda Mobilio akan menjadi mobil MPV murah pertama yang dilengkapi dengan transmisi automatic CVT. Transmisi CVT memberikan peralihan gigi yang mulus dan memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik daripada transmisi automatic 4 percepatan konvensional.

3. Rem ABS

Pastinya, untuk mengendalikan mobil secara aman tanpa risiko terkunci pada ban, maka penggunaan teknologi ABS seharusnya menjadi standar pada semua kendaraan di seluruh dunia. Uni Eropa telah mengimplementasikan persyaratan standar ABS pada semua mobil yang beroperasi di wilayah tersebut. Honda Mobilio tidak ingin ketinggalan, karena telah dilengkapi dengan sistem ABS pada varian E automatic-nya.

4. Dual SRS Airbag

Seperti halnya Toyota Avanza, semua varian Honda Mobilio juga sudah dilengkapi dengan teknologi dual SRS Airbag untuk memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang saat terjadi tabrakan.

Rekomendasi Mobil Keluarga, Honda Mobilio, Image: Honda--

5. Ground Clearance 185 mm

Mobil di Indonesia pastinya harus memiliki ketinggian ground clearance yang memadai agar tidak terbentur dengan polisi tidur, jalan berlubang, dan hal-hal lainnya. Oleh karena itu, Honda Mobilio dilengkapi dengan ketinggian ground clearance sebesar 185 mm.

6. Ruang Bagasi Luas

Admin
Penulis