Otomotif

Sebulan Dibuka Inden, Suzuki Jimny Lima Pintu Dipesan Lebih 500 Unit

fin.co.id - 2024-02-01 18:49:00 WIB

Suzuki Jimny 3 pintu

fin.co.id - Baru sekitar satu bulan sejak dibukanya pemesanan (inden) untuk Suzuki Jimny lima pintu, mobil legendaris untuk hobi dan off-road itu telah dipesan sebanyak lebih dari 500 unit, yang dikunci pelanggan melalui Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

“Sampai dengan kemarin, 31 Januari, total sudah lebih dari 500 SPK,” ujar 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel pada jumpa pers di kawasan Cikeas, Kabupaten Bogor, Kamis 1 Februari 2024.

Harold mengatakan, mobil yang sejak dulu digandrungi oleh mayoritas pelanggan pria tersebut, kini, juga mulai digemari oleh para wanita.

Harold menyebutkan Jimny lima pintu lebih menarik bagi wanita berkat akomodasi lebih besar yang dapat mengangkut hingga lima penumpang, tidak seperti saudaranya Jimny tiga pintu.

BACA JUGA: Bukan Kaleng- kaleng! Ini Truk Pikap Besar Toyota yang Langka di Indonesia

"Yang cukup menarik adalah profil konsumen Jimny lima pintu itu rupanya lebih luas, kalau Jimny tiga pintu itu kan murni bapak-bapak yang hobi, sedangkan Jimny lima pintu sudah ada beberapa teman-teman perempuan yang juga sudah SPK, jadi lebih luas lagi konsumen lima pintu, dan kita senang sekali melihat pelanggan karakteristik yang
yang lebih lebar ini," imbuhnya.
Meski informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi kendaraan hingga banderol belum dapat diungkap, Harold memastikan bahwa PT SIS akan memberikan harga yang sangat kompetitif di segmen Jimny.

Tanggal peluncuran pasti juga masih dirahasiakan, namun, akhir Januari lalu Harold sempat menyebut kemungkinan meluncurkan mobil penggerak empat roda (All Grip) itu pada gelaran otomotif selanjutnya.

Gelaran otomotif di Indonesia yang akan diselenggarakan dalam waktu terdekat saat ini adalah Indonesia International Motor Show (IIMS), yakni pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Pokoknya nanti di acara motorshow selanjutnya, kita pasti akan menggebrak, dan Suzuki tidak akan hanya ada di satu tempat, kita akan ada di beberapa tempat pada saat acara tersebut, dan pastinya konsumen akan mendapatkan pengalaman yang berbeda,” kata Harold.

BACA JUGA: Saber Industries Mewakili Indonesia di Modification and Lifestyle Expo Osaka Auto Messe Jepang

Diketahui, Jimny tiga pintu saat ini dijual kisaran harga Rp443,9 juta hingga Rp460,5 juta, dan kemungkinan, Jimny lima pintu akan dijual di atas harga tersebut.

Hingga saat ini, Jimny lima pintu sudah meluncur di India pada Juni 2023, dan baru diproduksi di India, dengan harga mulai 1,274 juta rupee (sekitar Rp229,4 juta) hingga 1,505 juta rupee (sekitar Rp271 juta).

Namun terdapat banyak faktor yang akan membuat harga tersebut berbeda di Indonesia kelak.

 

Admin
Penulis