Pilpres 2024

Disambut Meriah Warga Blora, Prabowo Rasakan Energi Masyarakat: Kuat Genggam Tangan Saya

fin.co.id - 2024-01-18 19:38:00 WIB

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Blora, Kamis (18/1)

FIN.CO.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan kegembiraannya karena dapat hadir di Blora, Jawa Tengah, Kamis (18/1). Ia merasakan semangat masyarakat Blora melalui genggaman tangan mereka yang kuat saat menyambut Prabowo.

Saya gembira diundang, makasih, Pak Amran (Menteri Pertanian). Ini kebanggaan bagi saya," kata Prabowo.

"Walaupun rakyat Blora kalau genggam tangan keras sekali, maklum tangan petani," imbuh dia yang langsung disambut riuh tepuk tangan dari ribuan petani yang hadir.

Prabowo lalu seraya bercanda, menyinggung soal genggaman emak-emak Blora yang sangat kuat ketika menjabat tangannya saat berebutan salaman. Namun, hal ini tidak menjadi masalah baginya, justru membuat bahagia.

"Luar biasa emak-emaknya (genggaman tangan) juga keras sekali, tapi nggak apa-apa saya senang kau genggam tangan saya," kata Prabowo.

"Saya merasakan kekuatan kalian, saya merasakan energi dari kalian, saya menjadi muda lagi setelah ketemu saudara-saudara sekalian. Blora luar biasa. Saya bangga di tengah-tengah saudara," ujar Prabowo.

Prabowo: Saya Hormat pada Petani, TNI Berutang Budi

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan komoditas pangan sangat vital oleh karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) merupakan kementerian yang paling strategis.

"Tanpa pertanian dan pangan, tidak ada negara, tidak ada Republik Indonesia, tanpa pangan tidak ada peradaban manusia," ucap Prabowo di hadapan 35 ribu petani Blora, Kamis (18/1).

Ia melanjutkan, saat Indonesia perang kemerdekaan melawan penjajah dan masih belum mempunyai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) seperti saat ini, justru petani yang membantu untuk memberi makan para prajurit Indonesia.

"Tentara nggak bisa perang tanpa makan. Saya utang budi kepada kalian (petani). Waktu saya (masih) di tentara, kalian yang selalu dukung TNI," kata Prabowo.

Ia menegaskan kepada para perwira dan prajurit muda untuk selalu membela rakyat Indonesia, sebab TNI merupakan tentara rakyat. "Kau harus membela petani-petani kita dan kau (harus) berjuang bersama mereka, kita bangun negara yang hebat," tegasnya.

Prabowo mengaku, sejak dirinya masih menjadi prajurit aktif hingga pensiun selalu memperjuangkan swasembada pangan dengan terlibat di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) hingga Induk Koperasi Unit Desa (Inkud).

"Sejak puluhan tahun dari sejak saya masih aktif di tentara dan pensiun, saya berjuang di HKTI bersama KTNA juga bersama Inkud selalu memperjuangkan swasembada pangan," ungkapnya.

Prabowo diundang oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk menghadiri gerakan peningkatan produksi pangan melalui optimalisasi peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Jawa Tengah.

Kunjungi Blora, Prabowo Disambut Antusiasme Masyarakat Sepanjang Jalan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Blora, Kamis (18/1) atas undangan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk menghadiri acara Temu Akbar Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Jawa Tengah.

Admin
Penulis