Otomotif

Catat! Ini Daftar Peserta IIMS 2024 Lengkap dengan Harga Tiket Masuk

fin.co.id - 18/01/2024, 23:39 WIB

Pameran otomotif IIMS memamerkan kendaraan baru yang telah dinanti pecinta otomotif.

fin.co.id - Ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 resmi mengumumkan daftar lengkap yang hampir final dari jenama otomotif yang ikut serta dalam ajang tersebut, pada jumpa pers di Jakarta, Kamis 18 Januari 2024.

Dari sederet nama-nama yang akan hadir, perusahaan kendaraan listrik asal Tiongkok, BYD, dan asal Vietnam, Vinfast, juga terkonfirmasi akan hadir untuk pertama kalinya di IIMS, memamerkan produk-produk andalannya.

“Teman-teman Vinfast akan menempati Hall A dengan tempat cukup besar dan cukup banyak mengakomiodir display (pemajangan) produk, menariknya, mereka membuat area test drive eksklusif di area outdoor (luar ruangan),” ujar Project Manager IIMS 2024 Rudi MF.

Rudi menyebut, Vinfast telah berkomunikasi dengan pihaknya sejak lama, sekitar satu tahun lalu, dan menginginkan calon-calon konsumen untuk dapat merasakan langsung produknya secara lebih nyaman dan eksklusif.

BACA JUGA: IIMS 2024 Digelar di JIExpo Kemayoran 15-25 Februari, Ini Harga Tiket dan Bintang Tamu

Pada pengumuman tersebut, kategori mobil penumpang (passenger car), termasuk di antaranya kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV) selain BYD dan Vinfast yang terkonfirmasi akan hadir di IIMS 2024 ialah Chery, Morris Garage (MG), Wuling, Citroen, Jaguar Land Rover, Subaru, Volkswagen (VW), Mini, Audi, BMW, Hyundai, Kia, Daihatsu, Toyota, Honda, Nissan, Suzuki, dan Mitsubishi.

Adapun untuk kategori roda dua listrik, akan diramaikan oleh Yadea, Alva, Selis, Davigo, Smev, Gesits, United, Greentech Electric Motorbike, Move, Volta, Pacific, Polytron, Rakata Motorcycle, dan ZPT.

Sementara Benelli, Keeway, Italjet, Royal Enfield, Royal Alloy, Aprilia, Vespa, Piaggio, Peugeot Motorcycles, Kawasaki, Yamaha, dan Honda, hadir untuk kategori roda dua.

“Dari evaluasi tahun kemarin kita putuskan untuk memperluas area, makanya kita gunakan hal B3, hall baru di JIExpo, karena penjualannya luar biasa tinggi, tempatnya juga nyaman. Kita padukan dua hall untuk kategori roda dua, ditambah fasilitas indoor EV test ride, dan area outdoor-nya lebih dekat,” Rudi menjelaskan.

BACA JUGA: Honda Catat Penjualan 1.358 unit di IIMS 2023, Lebih Moncer Dibanding Tahun Lalu

Selain kendaraan roda empat dan roda dua, baik EV maupun kendaraan dengan mesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE), kendaraan dari kategori perkapalan juga akan tersedia, sama seperti tahun sebelumnya.

Rudi menargetkan jumlah pengunjung dan total transaksi pada IIMS 2024 untuk melampaui pencapaian tahun lalu, yakni 470 ribu pengunjung dan total transaksi di atas Rp5 triliun.

Adapun tiket masuk IIMS 2024 terbagi menjadi dua kategori, yakni IIMS Infinite Show khusus untuk pameran otomotif, dan IIMS Infinite Live untuk hiburan dan musik. 

Untuk hari kerja, tiket masuk merupakan gabungan IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live, sehingga, pengunjung dapat menyaksikan keduanya sekaligus dan hanya membayar Rp50 ribu.

Sementara khusus akhir pekan, tiket masuk IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live dijual secara terpisah, yakni Rp85 ribu hanya untuk pameran otomotif, dan Rp185 ribu untuk paket keduanya.

Khanif Lutfi
Penulis