Kesehatan

4 Manfaat Jogging, Nomor Buncit Dapat Memperpanjang Umur

fin.co.id - 17/01/2024, 20:08 WIB

Seorang pria melakukan olahraga lari (Jogging) di alam terbuka

FIN.Co.ID - Jogging merupakan olahraga aerobik yang melibatkan lari maupun jalan santai. Meski demikian, jogging memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Mulai dari menurutkan berat badan dan meningkatkan kesehatan paru-paru kita. Olahraga ini bisa kita lakukan di sekitar rumah kita maupun tempat kita bekerja.

BACA JUGA:  Jogging yang Seperti Ini Bikin Pria Strong di Ranjang

Bahkan, jogging juga tidak memerlukan alat khusus untuk berolahraga. Apalagi peralatan yang mahal, tentu tidak. Jogging hanya membutuhkan sepatu olahraga serta pakaian yang nyaman.

Dikutip dari klikdokter, ada sejumlah manfaat jogging bagi yang melakukannya. Apa saja itu?

1. Perkuat sistem imunitas

Manfaat jogging setiap hari dapat menguatkan imunitas respons tubuh terhadap penyakit yang bakal menyerang. Aktivitas ini merangsang sirkulasi makrofag hingga dapat menghalau infeksi, baik itu infeksi bakteri maupun infeksi virus. Karena itu, jogging secara konsisten akan membuat tubuhmu lebih bugar dan tidak mudah sakit.

2. Menurunkan berat badan

Jogging yang dilakukan secara teratur dapat menurunkan berat badan. Bahkan, jogging dalam kurun waktu setengah jam dapat membakar sekitar 300 kalori.  

Tidak cuma membuat lemak terbakar, jogging secara rutin juga akan menjaga berat badan kamu tetap ideal.  

3. Meningkatkan kesehatan Paru-paru

Olahraga jogging juga bagus untuk kesehatan paru-paru. Dengan jogging secara rutin, hal itu dapat membuat paru-paru bekerja optimal untuk memasok oksigen tambahan yang dibutuhkan otot.

4. Dapat memperpanjang umur

Gaya hidup sedenter dapat meningkatkan risiko kematian dini. Dengan jogging secara teratur, maka dapat membantu kamu lebih panjang umur.  

BACA JUGA:  Alasan Mengapa AirPods Pro Cocok untuk Temani Jogging Anda

Mihardi
Penulis
-->