Pilpres 2024

Momen Prabowo Dihampiri Bocah yang Mendadak Lari ke Panggung di Palembang: Nggak Apa-apa Sini

fin.co.id - 2024-01-10 13:06:05 WIB

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto

FIN.CO.ID - Ada momen menarik saat capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri acara silaturahmi nasional yang diadakan Jaringan Santri Indonesia (JSI), Palembang, Selasa (9/1).

Awalnya, Prabowo sedang bercanda terkait antusiasme emak-emak di Palembang yang begitu kuat mencengkeram tangannya saat menyapa dan bersalaman dengannya.

"Saya minta emak-emak kalau pegang tangan jangan terlalu keras, dong. Ini emak-emak Sumatra Selatan luar biasa. Tapi saya terima, itu artinya engkau semua cinta sama saya, terima kasih," ucap Prabowo yang disambut riuh tepuk tangan dan tawa.

Tiba-tiba seorang bocah laki-laki berlari ke arah Prabowo di depan panggung. Nampaknya bocah tersebut juga merasakan kegembiraan seperti orang-orang di sekitarnya. Saat berlari dan sempat dicegah untuk mendekat, justru Prabowo mengajaknya.

"Nggak apa-apa, hey, sini sini sini," ajak Prabowo kepada bocah laki-laki itu.

Prabowo lalu menggendong si bocah dan mencium kepalanya. Ia juga memberikan pin sebagai kenang-kenangan. Seolah tak mau kalah, seorang bocah perempuan juga terlihat ingin mendekati Prabowo.

Langsung saja Prabowo mencium bocah perempuan  itu, dan juga memberikan pin sebagai cinderamata. Emak-emak di sekitar pun langsung heboh dan berharap anak-anak mereka juga dapat berinteraksi langsung dengan Prabowo.

"Saya gembira hadir di sini, insha Allah akan lebih sering ke sini lagi," kata Prabowo.

Prabowo ke Palembang, Disambut Tangisan Emak-emak hingga Driver Ojol: Perjuangannya Hebat, Mentalnya Kuat

Kehadiran capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di Palembang, Selasa (9/1) menarik masyarakat berbondong-bondong datang ke lokasi, agar dapat melihat sosoknya langsung dan menyapanya.

Marwiyah, seorang warga Kecamatan Gandus, Palembang, tidak mau melewatkan kesempatan tersebut. Ia pun hadir di acara silaturahmi nasional Jaringan Santri Indonesia (JSI) di Pesantren IGM Al Ihsaniyah, demi bertemu Prabowo.

Ketika melihat Prabowo datang, ia sontak menangis. Marwiyah tak kuasa membendung air matanya.

"Sedih, kalau bisa jadi (presiden 2024) dia ya, karena perjuangannya hebat. Mentalnya kuat," kata Marwiyah sembari berulang kali menyeka air matanya.

Selain memang mengidolakannya, ia mengaku wajah Prabowo membuat dirinya mengenang almarhum ayahnya. "Seperti bapakku sendiri," ujar Marwiyah.

Ia sangat berharap Prabowo yang bakal mendapatkan amanah untuk memimpin Indonesia pada pilpres 2024 ini. Marwiyah yakin, di tangan Prabowo, bangsa dan rakyat akan menjadi kuat, makmur, dan sejahtera.

Admin
Penulis