News

Warga Cilincing Jakut Mengaku Diminta KTP dan KK Oleh Babinsa Saat Capres Prabowo Berkunjung

fin.co.id - 02/01/2024, 11:18 WIB

Prabowo temui warga Cilincing Jakarta Utara

FIN.CO.ID-  Ramai di media sosial seorang warga Cilincing Jakarta Utara (Jakut) mengaku diminta datanya berupa KTP dan KKK oleh seoarang anggota TNI yang diduga Babinsa. 

Kejadian itu saat Capres nomo urut 2 Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke daerah tersebut pada Sabut 30 Desember 2023 lalu. 

Seorang warga Cilincing bernama Ibu Nining mengatakan, awalnya dia tidak mengetahui akan kedatangan Prabowo ke tempatnya.

Mulanya dua orang kemeramen yang mendatangi tempatnya dan mengabarkan bahwa Prabowo akan tiba. 

"Awalnya kamera dulu, dua oran ke rumah saya. Ada apa sih om, ngga buat syuting saja. Ngga lama ajudannya datang. Bu Nining bentar lagi datang ya, ngga lama Pak Prabowo datang," kata Ibu Nining seperti dilihat dalam video yang viral di media sosial X, Selasa 2 Januari 2024. 

Dia menceritakan, setelah Prabowo tiba, tak lama kemudian ajudan Prabowo yang bernama Teddy dan seseorang yang mengenakan pakaian seragam TNI memintanya untuk mengumpukan KTP dan KK dengan iming-iming akan diberikan sesuatu oleh Prabowo.

"Ajudannya bernama Teddy, ambil KTP sama KK, Babinsa yang ambil, orang ABRI (TNI). Kayak pakaian loreng-loreng. Minta data gitu, nama saya diambil," ujar Ibu Nining. 

Dia mengaku tidak mengetahui tujuan apa disuruh untuk kumpulkan KTP dan KK. Namun, dia dijanjikan akan mendapatkan sesuatu.

"Ngga tahu buat apa, 'entar ada ya bu katanya'. Ngomong ke suami saya juga. Kata dia entar ya bu ada sesuatu," cerita Ibu Nining. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto berkunjung ke ke Cilincing, Jakarta Utara, pada Sabtu 30 Desember 2023.  Ketua Umum Partai Gerindra ini sempat berdialog dengan warga setempat terkait kesulitan air bersih persoalan naiknya air laut.

capres nomor urut 2 itu berjanji akan membantu memecahkan sejumlah masalah tersebut. (*)

 

 

Afdal Namakule
Penulis
-->