News

Jelang Debat Cawapres, Anies 'Nyamper' Cak Imin, Gibran ke Rumah Prabowo, Mahfud Pakai Baju Madura

fin.co.id - 22/12/2023, 18:40 WIB

Jadwal Debat Cawapres Putaran Kedua

fin.co.id - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mendatangi rumah kediaman calon wakil presidennya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan jelang debat cawapres di JCC pada Jumat malam.

Anies tiba di Widya Chandra pukul 17.15 WIB. Anies datang dengan didampingi oleh sang istri, Fery Farhati dan disambut oleh Waketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid.

Anies sempat menyapa para wartawan yang sudah menunggunya sebelum masuk ke kediaman Cak Imin. Selang 15 menit kemudian, ibunda Cak Imin, Muhasonah Iskandar juga tiba di kediaman puteranya.

Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka mendatangi kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sebelum melakoni debat putaran kedua di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat.

BACA JUGA: Netralitas Dipertanyaan Saat Foto Bareng Timses Prabowo-Gibran, Ini Penjelasan Pj Gubernur Jawa Tengah

Dari pantauan di lokasi, Gibran terlihat datang dengan pengawalan ketat sekitar pukul 17.41 WIB. Dia datang menggunakan pakaian berwarna putih.

Gibran terlihat langsung diantar ke depan pintu utama kediaman Prabowo menggunakan mobil. Setelah keluar dari mobil, Gibran sempat melambaikan tangan ke arah awak media.

Sebelumnya, beberapa tim sukses dari Tim Kampanye Nasional (TKN) sudah datang ke kediaman Prabowo, dan beberapa diantaranya adalah Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani dan Komandan Bravo TKN Budi Djiwandono.

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md hadir dengan mengenakan pakaian adat Madura yang dikenal dengan nama baju Pesa'an saat tiba di Posko Teuku Umar 9, jelang Debat Cawapres.

BACA JUGA: Tahun Politik 2024 Bakal Panas, Jokowi ke Pengusaha: Jangan Khawatir

Mahfud yang tiba di Posko Teuku Umar pada pukul 17.14 WIB menyebut pakaian adat tersebut sebagai baju rakyat.

"Ini baju rakyat, ini baju dua lapis ada lapisan priyayi dan ada lapisan rakyat dan juga ini baju rakyat sehingga saya pake baju ini," kata Mahfud di Posko Teuku Umar 9, Jakarta Pusat, Jumat 22 Desember 2023.

Mahfud mengatakan, pakaian adat tersebut menunjukkan permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat Indonesia saat ini.

"Baju ini menunjukkan masalah dihadapi rakyat," ujarnya.

Mahfud bersama calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan terlebih dulu berkumpul di Posko Teuku Umar 9 sebelum berangkat bersama-sama menuju lokasi Debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC).

Khanif Lutfi
Penulis
-->