Otomotif

Wuling BinguoEV Resmi Meluncur di Indonesia Dibanderol Rp358 Juta dan Rp408 Juta

fin.co.id - 15/12/2023, 23:05 WIB

Peluncuran Wuling BinguoEV di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (15/12/2023).

fin.co.id - Wuling Motors Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik (Battery Electric Vehicle/BEV) Wuling BinguoEV. 

Wakil Direktur Wuling Motors Indonesia Arif Pramadana mengatakan, dengan diluncurkannya Wuling BinguoEV menunjukkan komitmen mereka terhadap ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.


Arief melanjutkan, menyambut era mobilitas masa depan ramah lingkungan, yang hari ini kami wujudkan melalui peluncuran BinguoEV sebagai kendaraan listrik terbaru dari Wuling.

"Ini merupakan momentum bersejarah Wuling dalam wujudkan komitmen memperkuat ekosistem mobil listrik di Tanah Air,” ujar Wakil Direktur Wuling Motors Indonesia Arif Pramadana di Jakarta, Jumat 15 Desember 2023.

Wuling BinguoEV hadir dalam dua pilihan jarak tempuh yakni Long Range 333 kilometer dan Premium Range 410 kilometer.

BACA JUGA: Wuling Binguo EV Vs Air EV, Mana Lebih Baik?

Pada kesempatan itu, Wuling Motors juga akhirnya mengumumkan harga resmi BinguoEV yang telah lama dinantikan, yakni Rp358 juta untuk Long Range, dan Rp408 juta untuk varian Premium Range.


Antusiasme masyarakat akan kendaraan imut dan ramah lingkungan itu pun terlihat sejak sekitar satu bulan sebelum peluncurannya, di mana BinguoEV telah dipesan lebih dari 3.000 unit di seluruh Indonesia.

“Dalam waktu singkat, tepatnya dalam satu bulan, kami sangat bangga telah mencatat lebih dari tiga ribu pemesanan BinguoEV di seluruh Indonesia,” kata Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani.

Mobil hatchback listrik lima pintu itu memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm, dengan wheelbase 2.560 mm. 

Mobil ini mengusung elemen modern seperti lampu depan dan belakang LED berdesain X-Shaped yang elegan dan garis bodi yang dinamis.
Terdapat dua pilihan warna interior pada Wuling Binguo EV, yakni cokelat dan putih untuk pilihan warna eksterior Milk Tea dan Mousse Green, serta hitam dan putih untuk warna eksterior Galaxy Blue.


 

Khanif Lutfi
Penulis