Otomotif

Mobil Listrik Terbaru: Hyundai Kenalkan Ioniq 5N, KIA Siap Luncurkan EV3 dan EV4

fin.co.id - 2023-11-19 15:05:41 WIB

Ioniq 5 N

FIN.CO.ID - Dua produsen mobil asal Korea yaitu Hyundai Motor Co. dan KIA Corp meluncurkan mobil listrik terbarunya. 

Hyundai Motor Co. dan KIA Corp. memperkenalkan unit kendaraan listrik (EV) terbaru dan model konsep mereka yang sedang dikembangkan di Pameran Otomotif Los Angeles 2023.

Hyundai memperkenalkan Ioniq 5 N, model kendaraan listrik performa tinggi pertama dari merek N perusahaan yang ditujukan untuk pasar Amerika Utara.

Ioniq 5 N dilengkapi dengan sistem all-wheel-drive performa tinggi dan baterai berkapasitas tinggi 84 kilowatt-hour, memberikan output gabungan sebesar 448 kilowatt.

BACA JUGA:

Selain itu, Hyundai juga memamerkan model SUV terbaru mereka, Santa Fe 2024. Perusahaan menekankan desain eksterior yang kokoh dan tangguh dari unit ini, bersama dengan pintu bagasi besar dan ruang interior yang luas.

Sementara itu, KIA juga melakukan pra-peluncuran pada Kamis (waktu setempat) dan memperkenalkan dua model konsep, yaitu EV3 dan EV4.

EV3 ditandai dengan penerapan desain Tiger Face digital baru dari Kia untuk kendaraan listrik perusahaan. Model ini memberikan kesan kokoh dan canggih melalui bahasa desain yang kompak dan tangguh.

Kia menyatakan bahwa EV4 mencerminkan upaya inovatif perusahaan menuju masa depan dalam filosofi desain mereka, yang diberi nama "Opposite United," yang mencakup arah yang Kia kejar untuk sedan listrik generasi mendatang. Demikian disiarkan Yonhap, Jumat (17/11) waktu setempat.

 

Admin
Penulis