Otomotif

Wuling Binguo EV Vs Air EV, Mana Lebih Baik?

fin.co.id - 16/11/2023, 22:59 WIB

Wuling perkenalkan mobil listrik Binguo EV di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (16/11/2023)

fin.co.id - Wuling segera menghadirkan mobil listrik Binguo EV. Mobil listrik yang memiliki jarak tempuh hingga 410 km ini dipastikan tidak akan menggerus pasar Air EV.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, Wuling Binguo EV dan Air EV memiliki segmen pasar yang berbeda.

"Sebenarnya Air EV itu market segmen yang berbeda. Kalau bicara bentuk produknya saja sendiri berbeda," ujar Dian di Tangerang, Kamis 16 November 2023.

Tampilan Wuling Air eV yang sudah dimodifikasi --

Dian mengatakan Wuling Binguo EV memiliki bentuk hatchback dan dimensi yang lebih besar dibanding Air EV. Wuling Binguo EV dinilai lebih cocok untuk pasar mobil keluarga.

Selain itu, mobil listrik kedua Wuling tersebut memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dibanding Wuling Air EV.

Diketahui, Wuling Binguo EV menawarkan dua pilihan jarak tempuh yaitu 333 km dan 410 km. Sedangkan Wuling Air EV memiliki pilihan jarak tempuh 200 km (standard range) dan 300 km (long range).

BACA JUGA:

"(Wuling Binguo EV) mungkin lebih cocok untuk family kemudian operasional kalau seandainya buat beberapa company dan untuk bepergian jangka panjang," ucap Dian.

"Kalau Air EV itu sebenarnya karena ini bentuknya compact cocok untuk di jalanan Indonesia yang sempit, macet ya, itu cocok juga untuk Air EV dan ini bisa jadi solusi mobilitas perkotaan," sambung dia.

Sebelumnya, Wuling Motors resmi memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka, Wuling Binguo di Indonesia, hadir dalam dua pilihan jarak tempuh yakni 333 km dan 410 km.

"Hari ini kami dengan bangga menampilkan kendaraan listrik terbaru Wuling yang akan meramaikan pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat, Wuling Binguo EV," ujar Dian dalam acara perkenalan kendaraan tersebut.

Wuling Cloud EV

Wuling Cloud EV merupakan mobil listrik mungil yang diluncurkan di Indonesia pada November 2023. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp200 jutaan, menjadikannya salah satu mobil listrik termurah di Indonesia.

Dari segi spesifikasi, Wuling Cloud EV dibekali motor listrik berkekuatan 100 kW atau 134 PS. Motor ini dihubungkan dengan baterai lithium iron phosphate berkapasitas 37,9 kWh atau 50,6 kWh. 

Dengan baterai 37,9 kWh, Wuling Cloud EV mampu menempuh jarak hingga 360 km, sedangkan dengan baterai 50,6 kWh, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 460 km.

Khanif Lutfi
Penulis