News

Kunjungan Sosial Swiss-Belresidences Kalibata ke-Yayasan Jamrud Biru

fin.co.id - 10/11/2023, 17:08 WIB

Swiss-Belresidences Kalibata mengunjungi salah satu organisasi/ LSM yang bergerak di bidang kesehatan mental yaitu Yayasan Jamrud Biru

FIN.CO.ID - Swiss-Belresidences Kalibata secara berkala mengadakan kegiatan sosial yang dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Diantara kegiatan tersebut adalah Jumat berkah yaitu dengan membagikan makanan/nasi kotak yang kepada para pemulung, tukang becak, parkir ataupun kepada masyarakat yang membutuhkan tepatnya di lingkungan sekitar hotel.

Selain itu Swiss-Belresidences Kalibata juga ingin mengajak masyarakat untuk  meningkatkan kepedulian dan dukungan terhadap orang yang mengalami gangguan jiwa ataupun keterbatasan mental.

Oleh karenanya, pada 08 November 2023, Swiss-Belresidences Kalibata mengunjungi salah satu organisasi/ LSM yang bergerak di bidang kesehatan mental yaitu Yayasan Jamrud Biru, di Bekasi untuk memberikan bantuan sosial yang mengasuh sekitar 100 orang dengan keterbatasan mental di Bekasi.

Aktivitas diawali dengan sambutan dan perkenalan oleh tim dari hotel, kemudian dilanjutkan dengan bernyanyi bersama dan berinteraksi secara langsung dengan kehadiran Bernie, serta melakukan pendekatan secara individu agar mereka bisa terbuka menceritakan berbagai hal tanpa ada paksaan.

Acara dilanjutkan dengan permainan seperti menendang bola ke-dalam jaring serta permainan hula hoop agar mereka bisa menggerakan badan secara bebas.

Sebagai apresiasi atas partisipasi para pasien, Swiss-Belresidences Kalibata membagikan coklat dan menyerahkan seluruh alat permainan kepada yayasan.

Tim kulinari Swiss-Belresidences Kalibata juga memberikan demo memasak kepada tim Yayasan terkait masakan yang dapat menjadi ide untuk menu makanan mereka dan memberikan edukasi terkait kebersihan.

Di akhir acara tim hotel menyerahkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok seperti Beras, Telur, Sabun Cuci, Peralatan Mandi dan Celana Training.

"Yayasan Jamrud Biru berdiri sejak tahun 2009 dan dihuni oleh pasien dengan latar belakang yang berbeda-beda. Setiap bulannya ada yang masuk dan keluar, rata-rata 6 bulan mereka bisa sembuh. Saat ini total pasien 141 orang, diantaranya 59 orang tanpa keluarga. Kebutuhan pokok sangat dibutuhkan saat ini dan kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan kunjungan tim Swiss-Belresidences Kalibata. Kami berharap akan lebih banyak lagi orang-orang baik yang datang memberikan dukungan," Ujar Bapak Suhartono pendiri Yayasan Jamrud Biru.

"Kami dapat menyaksikan bahwa betapa bahagianya mereka ketika kami datang berkunjung dan berinteraksi bersama, sehingga mereka dapat merasakan suasana kekeluargaan. Tentunya kami juga sangat mengapresiasi atas kesempatan yang luar biasa ini, serta kebijaksanaan Yayasan Jamrud Biru dalam menangani berbagai kalangan orang dalam gangguan jiwa atau keterbatasan mental. Semoga dengan kehadiran kami dapat menambah motivasi dan semangat bagi mereka," Ujar Agung A Wibowo selaku General Manager Swiss-Belresidences Kalibata.

Swiss-Belresidences Kalibata merupakan hotel terdekat dari Stasiun Kereta Api Duren Kalibata terletak kurang dari 200 meter dari hotel, dan terletak di lokasi yang strategis di Jakarta Selatan, dekat dengan pusat bisnis dan kawasan komersial di Kalibata, memiliki akses mudah ke pusat bisnis, kantor-kantor pemerintahan, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan hiburan dan juga tempat bersantap yang bervariasi.

Selain itu, hotel ini memiliki taman hijau yang dihiasi berbagai tanaman dan pohon besar, yang dimaksudkan sebagai pendukung konservasi alam yang mendukung konsep green living hotel, dan tempat yang ideal untuk menyelenggarakan  berbagai acara seperti pertemuan, ulang tahun dan pernikahan.

Sahroni
Penulis
-->